Info Lowongan Kerja di Bank Dunia

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lulus kuliah bingung mencari kerja? Bank Dunia (World Bank) kini tengah membuka lowongan bagi para pencari kerja mulai bulan Mei hingga 15 Juli 2011. Sedikitnya terdapat tiga program yang dapat dipilih oleh para pelamar sesuai dengan kualifikasi.

Bank Dunia membuka lowongan kerja untuk ditempatkan pada program Young Profesional Program dan Junior Profesional Associated Program. Hingga kini, Bank Dunia sudah memiliki 250 pegawai Warga Negara Indonesia (WNI) dan 400 konsultan.

“Gaji yang ditawarkan lebih besar sedikit dari gaji perusahaan swasta. Namun disesuaikan dengan unit mereka bekerja. Contohnya untuk sekretaris gajinya antara Rp7-8 juta,” kata Senior Program Assistant, Human Resources Unit, Henny Winardi dalam kuliah umum Mengenal Bank Dunia di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Kamis (23/6/2011).

Menurut Henny, persyaratan utama untuk lowongan young profesional program adalah berusia 32 tahun dan lulus S-2. Jika diterima, akan ditempatkan satu tahun di Washington DC, Amerika Serikat dan satu tahun di negara yang akan ditunjuk.

Kemudian persyaratan untuk junior profesional program adalah 10 lulusan terbaik perguruan tinggi negeri S-1, S-2, dan S-3, dengan umur maksimal 28 tahun. “Jika diterima masa kerjanya hanya dua tahun. Diutamakan lulusan Ekonomi. Lebih jelasnya lagi bisa datang ke kantor kami di BEJ Sudirman Kav 52-53. Atau bisa bertanya melalaui email kami ke [email protected], kami welcome kepada siapa pun,” ujarnya.

Bank Dunia juga membuka lowongan untuk usia di atas 40 tahun dalam program Mid-Career. Indonesia dapat menjaring tenaga kerja karena memiliki saham yang memenuhi syarat pada Bank Dunia.

Tak hanya itu, Bank Dunia juga mempersilahkan para mahasiswa untuk melakukan riset kuliah. Hingga kini total staf Bank Dunia di seluruh negara anggota hampir mencapai 20 ribu pegawai.(rfa)-okezone

Share
Share