Lowongan Bidang Bank Paling Banyak Dicari

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan Bank – Sebanyak 1.300 pencari kerja memadati penyelenggaraan hari pertama Suara Merdeka Job Fair di Gedung Olahraga (GOR) Manahan, Selasa (30/10). Di antara puluhan perusahaan peserta, perbankan menjadi stan favorit yang paling banyak dikunjungi pencari kerja.

Area job fair diserbu ratusan pencari kerja kendati pintu GOR belum dibuka. Mereka dengan sabar mengantre di depan loket tiket yang bahkan belum melayani penjualan. Tanpa membuang waktu, pencari kerja ini kemudian mendatangi satu per satu stan yang ada di tempat tersebut. Berdasar pantauan, perbankan menjadi stan paling diminati pengunjung.

“Karakteristik pasar tenaga kerja di Indonesia memang seperti itu. Terutama di Pulau Jawa, masih banyak masyarakat memiliki keinginan bisa bekerja di bank. Selain lantaran gaji yang tinggi, bekerja di bank juga menawarkan prestis tinggi,” kata Head of Communications karir.com, Michael Napitupulu.

Di pameran tersebut ada dua stan perbankan, yakni BRI dan BTPN yang disesaki pengunjung. Namun pengunjung tidak hanya bisa mengakses dua stan ini, masih ada PT Persaels, yakni perusahaan alih daya yang melakukan rekrutmen untuk lima bank swasta di Indonesia.

“Namun masih ada perusahaan consumer goods seperti Garuda Food serta industri berat seperti Indonesai Nipon Steel yang juga menjadi empat besar pengunjung terbanyak,” jelasnya.

Selain mengirimkan surat lamaran kerja secara langsung, pencari kerja juga berkesempatan untuk melakukan wawancara dan psikotes. Setidaknya ada empat perusahaan yang melakukan wawancara langsung di area. Seperti, BRI, Agung Tekstil, PT Jaya Sentosa, serta PT Kanefosa.

Pada hari terakhir penyelenggaraan, pihaknya akan tetap membuka area pameran sesuai jadwal. Tidak ada penundaan atau jadwal dipercepat. Pihaknya akan segera membuka area setelah 80 persen perusahaan peserta masuk. Penerimaan pengunjung terakhir akan ditutup pada pukul 16.30. ref:suara merdeka

Share
Share