PPS BRI – Pengertian dan Cara Melamar Secara Online

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Apa itu PPS BRI ?

PPS BRI adalah Program Pengembangan Staf (PPS) BRI, merupakan jalur penerimaan kandidat pekerja Bank BRI dengan status pekerja tetap, dengan kualifikasi terbaik yang dimaksudkan untuk mencetak kader-kader pemimpin Perusahaan dimasa depan yang mampu menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif.

PPS merupakan entry level tertinggi Perusahaan bagi para fresh graduate yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta ternama, kandidat akan melalui beberapa tahap seleksi dan bagi kandidat yang telah dinyatakan lulus semua tahap seleksi akan memperoleh pendidikan, pelatihan, dan pengalaman yang lengkap sebagai pekerja perbankan. Selama ± 11 bulan peserta PPS akan memperoleh pendidikan dan pelatihan dalam rangka mengembangkan kader-kader pemimpin Perusahaan dimasa depan. PPS memiliki beberapa kategori yaitu,

a. PPS Umum.
Peserta PPS Umum diarahkan untuk menguasai bidang pekerjaan yang meliputi bidang kredit dan operasional. Bidang kerja kredit, meliputi hal-hal seperti menganalisa hingga pengawasan pencairan kredit. Bidang kerja opersional meliputi hal-hal seperti mendukung proses hukum bisnis perbankan dan merancang strategi peningkatan pelayanan.

b. PPS Audit.
Setelah peserta melalui seluruh pendidikan dan pelatihan PPS selama ± 11 Bulan, selanjutnya peserta PPS Audit akan mendapat bimbingan dalam hal melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap Perusahaan dari sudut pandang sistem, proses, atau produk Bisnis. peserta PPS Audit akan memahami teoritis dan teknis dalam hal melakukan verifikasi Perusahaan dari sudut pandang sistem, proses, atau produk Bisnis sesuai dengan standard dan regulasi.

c. PPS IT
Peserta PPS ITdidorong untuk memahami dan menguasai bidang pekerjaan teknologi informasi, yaitu mengatur kelancaran dari sistem IT, Troubleshooting & membantu organisasi dalam menangani permasalahan IT, dan pengembangan sistem IT sesuai bidang yang diperlukan.

Cara melamar posisi jabatan PPS BRI

A. Pastikan bahwa telah sesuai dengan kualifikasi PPS BRI, yaitu :

  • Sarjana S1/S2 dari Universitas Terkemuka yang Terakreditasi A/B
  • Untuk PPS Umum lulusan dari Fakultas/ Jurusan : Ekonomi, Hukum, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (Hanya Untuk Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika , Statistika)
  • Untuk PPS Auditor lulusan dari Fakultas/ Jurusan : Ekonomi, Hukum, Teknik, Pertanian, Fisipol (Hanya Untuk Jurusan Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), MIPA (Hanya untuk jurusan Matematika , Statistika)
  • Untuk PPS IT lulusan dari Fakultas/Jurusan : Ilmu Komputer, Teknik Informatika
  • IPK S1 minimal 3.00 PTN dan PTS
  • IPK S2 minimal 3.25 dengan ketentuan IPK S.1 min. 3.00 (PTN) & 3,00 (PTS)
  • Berusia max. 27 tahun (untuk lulusan S1), dan max. 30 tahun (untuk lulusan S2)
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi.
  • Belum Menikah & Bersedia Tidak Menikah sampai dengan 1 (satu) tahun sejak diangkat sebagai pekerja tetap BRI.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BRI
  • Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI apabila dinyatakan diterima sebagai peserta PPS BRI

B. Melakukan input dalam system online recruitment BRI

  • Proses perekrutan PPS Bank BRI dilakukan secara online atau dilakukan menggunakan fasilitas internet. Peserta dapat melakukan pengiriman lamaran kerja sebagai PPS BRI melalui internet, tanpa harus hadir di Job Fair/Job Expo BRI.
  • Silahkan akses : e-recruitment.bri.co.id sebagai official website Bank BRI terkait proses perekrutan PPS BRI.
WhatsAppShare
Share