Info Job Fair BPJS Kesehatan Sumatera Barat Tahun 2018

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bursa Kerja BPJS Kesehatan – Badan Penyelenggara Jaminanan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang, Solok dan Bukittinggi bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat menggelar pameran kesempatan kerja (job fair) 2018, di pelataran parkir Dinaskertrans Sumbar, Minggu (13/5).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yunisman Lubis mengatakan, job fair BPJS Ketenagakerjaan ini diikuti 50 peserta. Terdiri dari Badan Usaha Milik Negara ataupun Badan Usaha Milik Daerah, retail perbankan, perhotelan perusahaan swasta hingga dua lembaga magang ke Jepang.

Selama kegiatan berlangsung tersedia, 1.368 lowongan kerja. Lowongan yang tersedia untuk banyak tingkatan. Mulai dari SMA/SMK, diploma, sarjana dan berpengalaman. Ribuan orang datang melihat lowongan kerja di job fair.

Yunisman menyebut, kegiatan itu bertujuan membantu program pemerintah dalam percepatan pembangunan dan perekonomian. Salah satunya mempertemukan pencari kerja dengan yang memberikan pekerjaan.

“Artinya kami mendukung pembangunan kemandirian ekonomi nasional. Kemandirian tersebut diperoleh ketika mereka mempunyai penghasilan dan bekerja. Ditambah pula, penganggurangan semakin meningkat, sementara lapangan kerja terbatas. Melalui kegiatan job fair ini kami memfasilitasi pencari kerja dengan perusahaan mencari tenaga kerja. Mudah-mudahan ada kecocokan, sehingga dapat menekan angka pengangguran,” jelasnya.

Kadisnakertrans Sumbar, Nazrizal mengatakan, sejak Januari hingga hari ini sudah terlaksana kegiatan serupa di enam lokasi.

“Data BPS Sumbar masih mencatat angka pengangguran terbuka 5,5 persen atau 150 ribu dari 5,9 juta penduduk. Kita berharap job fair dilaksanakan ini mampu menekan angka pengangguran di daerah ini,” tutupnya.

Share
Share