Info Lowongan Pilot Garuda Indonesia

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengatakan akan menambah sekira 400 pesawat hingga 2015. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pilot seiring dengan penambahan armada baru.

Direktur Utama PT GIAA Emirsyah Satar menjelaskan, saat ini perseroan memiliki lebih dari 1.000 pilot yang sebagian besar merupakan pilot A330 series dan Boeing 737-800 NG.

“Dengan pengembangan armada yang dilaksanakan hingga 2015 mendatang, perseroan akan merekrut sebanyak 400 pilot,” ucap Emirsyah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam merekrut pilot, perseroan akan bekerja sama dengan Bali International Flight Academy (BIFA) dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug dan sekolah penerbang lainnya.

“Para pilot angkatan pertama dan kedua telah bekerja menerbangkan pesawat–pesawat Garuda sebagai First Officer (FO), sementara angkatan ke tiga dan ke empat masih menjalani pendidikan typerating di Garuda Indonesia Training Center (GITC),” jelasnya.

BIFA sendiri, merupakan sekolah penerbang berstandar internasional dan telah berhasil mendidik sebanyak lima angkatan pilot Garuda dengan jumlah sekira 125 pilot, di mana angkatan pertama diterima Garuda pada Maret 2010.

Melalui program pendidikan di BIFA para murid berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat Commercial Pilot License (CPL) dengan standar yang tinggi. Ref:mrt/rhs/okezone.

Untuk melihat pembukaan silakan menuju laman : http://career.garuda-indonesia.com

Share
Share