• Home »
  • BUMN »
  • Info Perusahaan Joint Venture PT Indojapan Steel Center Karawang

Info Perusahaan Joint Venture PT Indojapan Steel Center Karawang

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

PT IndoJapan Steel Center adalah perusahaan joint venture antara Nippon Steel Trading dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, pada Kamis, 27 September 2012 kemarin melakukan Ground Breaking Ceremony di Kawasan Industri Mitra Karawang, Karawang Timur, Jawa Barat.

Kepemilikan saham masing-masing perusahaan tersebut sebesar 80% untuk Nipon Steel Trading, dan 20% untuk PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Pabrik yang rencananya akan fokus pada pasar industri otomotif ini ditargetkan memproduksi baja untuk pasar industri otomotif sebesar 120.000 ton per tahun.

Lantaran hasil produksi berupa baja lembaran, tentu produk ini untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif di dalam negeri. Pasalnya, selama ini, industri otomotif di dalam negeri masih mengandalkan pasokan baja impor. “Potensi baja untuk kebutuhan otomotif di dalam negeri kami lihat sangat besar,” ujar Wawan.

Dengan pembangunan pabrik ini, kebutuhan impor baja untuk industri otomotif dalam negeri dapat dikurangi. Saban tahun, rata-rata kebutuhan baja untuk industri otomotif mencapai 560.000 ton. Sedangkan pasokan baja nasional baru sebanyak 100.000 ton per tahun, atau hanya mampu memenuhi 17% dari total permintaan industri mobil.

Alamat PT. INDOJAPAN STEEL CENTER
Kawasan Industri Mitrakarawang
Karawang, 41361
Indonesia

Share
Share