Info Rekrutmen Kontraktor Migas Blok Cepu

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Blok Cepu – Kontraktor proyek migas Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, baru merekrut 282 dari total sekitar 4.000 tenaga kerja yang diperlukan untuk pembangunan fasilitas produksi perusahaan tersebut.

Kepala Disnakertransos Bojonegoro Iskandar mengatakan proses rekrutmen 282 tenaga kerja dilakukan PT Tripatra Jakarta selaku kontraktor pembangunan fasilitas produksi minyak Blok Cepu tahap I dan subkontraktornya sejak sebulan terakhir.

PT Tripatra merekrut 138 tenaga kerja dengan rincian tenaga kerja lokal ring I dari Kecamatan Ngasem dan Kalitidu (lokasi proyek migas Blok Cepu) sebanyak 29 tenaga kerja, dari berbagai daerah di Jatim 22 tenaga kerja, dan dari berbagai daerah di Indonesia 27 tenaga kerja.

“Tenaga kerja dari Jatim terbanyak asal Tuban, Lamongan dan Blora, Jateng,” ungkap dia.

Proses rekrutmen tenaga kerja juga dilakukan subkontraktor PT Tripatra yaitu PT Pembangunan Perumahan dan PT Rajekwesi Mitra Tama (RMT) sebanyak 81 tenaga kerja, sebagian besar pengemudi dan PT G4S sebanyak 70 tenaga kerja keamanan.

Sesuai laporan jumlah data rekrutmen tenaga kerja itu, diperkirakan 80 persen merupakan tenaga kerja lokal, baik lokal ring I maupun lokal Bojonegoro.

Peraturan Daerah (Perda) Nomor 23 Tahun 2011 tentang Industri Migas mewajibkan kontraktor dalam merekrut tenaga kerja komposisinya 70 persen lokal dan 30 persen tenaga kerja dari luar.

“Kecuali tenaga kerja lokal yang dibutuhkan tidak ada, baru bisa mengambil dari luar daerah,” paparnya. Sumber:Antara

Share
Share