Informasi Lowongan Kerja Krakatau Posco Tahun 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pabrik baja patungan antara Krakatau Steel (KS) dengan Posco Korea Selatan mulai masuk tahap konstruksi 1 Juli 2011 lalu. Bersamaan dengan itu, investasi pabrik yang menelan dana US$ 5-6 miliar ini mulai membuka 250 lowongan kerja orang dari total kebutuhan 1.800 karyawan.

“Krakatau Posco sudah melakukan pemancangan tiang pertama pada tanggal 1 Juli lalu sebagai tanda dimulainya pembangunan konstruksi pabrik. Saat ini lagi mulai proses rekruitmen karyawan,” kata Direktur Umum dan SDM PT Krakatau Posco Alugoro Mulyowahyudi kepada detikFinance, Minggu malam (17/7/2011).

Ia menjelaskan tahun 2011 ini, perseroan akan merekrut sekitar 250 orang untuk pekerjaan segala bidang dan jenjang pendidikan atas. Sementara saat mulai operasi di akhir tahun 2013 jumlah total karyawan tetap akan tersedot sebanyak 1.800 orang.

“Tenaga kerja asing hanya 200 orang dari 1.800 total karyawan. Yang 250 orang tenaga kerja lulusan SLTA, diploma dan Sarjana. Karyawan yang 1.800 orang ini untuk menjalankan pabrik tahap pertama 3 juta ton,” jelas Alugoro.

Seperti diketahui Posco Korea Selatan dan Krakatau Steel tengah membangun pabrik baja berkapasitas 6 juta ton per tahun yang sempat mengalami kendala sengketa tanah dengan pemerintah kota Cilegon. Kini pihak pemerintah Cilegon dan Krakatau Posco telah menyelesaikan sengketa itu dengan cara tukar guling.

Pembangunan pabrik patungan itu akan dilakukan dua tahap dan menelan dana hingga US$ 6 miliar dengan kapasitas 6 juta ton baja per tahun.

Untuk tahap pertama akan dibangun pabrik berkapasitas 3 juta ton yang akan selesai di 2013 dengan investasi US$ 2,5-3 miliar yang akan menghasilkan produk-produk seperti HRC (hot rolled coil), slab, dan plate.

Sedangkan untuk tahap kedua akan dilakukan konstruksi di 2011 dengan kapasitas 3 juta ton, sehingga total pembangunan dari tahap pertama dan kedua dilakukan selama 5 tahun. Dari jumlah produksi di tahap kedua sebanyak 30% akan diekspor ke Vietnam untuk memenuhi pabrik baja Posco yang memproduksi baja hilir. (hen/qom) ref : detik.com

Share
Share