• Home »
  • BUMN »
  • Lowongan Kerja Enumerator Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta (Dinkes Yogya) Maret 2013

Lowongan Kerja Enumerator Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta (Dinkes Yogya) Maret 2013

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan Dinkes Yogya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Jogja membuka lowongan Tenaga Enumerator untuk mengumpulkan data kesehatan. Lowongan itu dibuka sebagai tindak lanjut program Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 Kementrian Kesehatan RI.

Kepala Dikes Jogja Tuty Setyowati mengatakan untuk kota Jogja diperlukan empat tim yang terdiri dari satu ketua dan empat anggota, dengan komposisi laki-laki dan perempuan.

“Jadi keseluruhan dibutuhkan 4 Ketua Tim dan 16 anggota Tim, atau 20 orang enumerator pendataan Riskesdas,” kata Tuty di Balaikota, Kamis (7/3/2013).

Adapun syarat untuk calon ketua tim yaitu pendidikan minimal D3 Kesehatan (kebidanan, Perawat Gigi, Analis Kesehatan/Perawat, Farmasi, Ahli Gizi atau ahli sanitasi lingkungan), mempunyai jiwa kepemimpinan. Sementara, untuk anggota Tim disyaratkan pendidikan minimal D3 Kesehatan (kedokteran, gizi, kesehatan masyarakat, perawat, bidan, sanitasi lingkungan atau analis kesehatan).

Persyaratan lainnya yang dibutuhkan antara lain mampu mengoperasikan komputer dan menggunakan internet, surat bebas tugas dari pimpinan bagi yang telah bekerja, tidak sedang hamil, usia maksimal 35 tahun, dan bersedia menandatangani kontrak.

Bagi pelamar yang berminat dimohon menyerahkan surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Dikes Jogja ditulis tangan dengan tinta hitam dilampiri syarat seperti Daftar Riwayat Hidup (CV) singkat, fotokopi ijazah terakhir bidang kesehatan 1 lembar, fotokopi KTP/SIM 1 lembar, pas foto ukuran 4×6 1 lembar.

Selain itu surat keterangan sehat fisik dan tidak sedang hamil dari dokter pemerintah (RS/Puskesmas), surat ijin untuk bekerja penuh selama pengumpulan data dari kepala kantor bagi yang telah bekerja (pemerintah/swasta) dan surat kesanggupan apabila diterima untuk mentaati kewajiban.

Adapun waktu dan tempat pendaftaran lowongan tenaga enumerator ini dilayani mulai tanggal 11 -15 Maret 2013 ditujukan kepada Kepala Dinkes Jogja c.q Seksi SIK Surveilans, Jalan Kenari No. 56 Komplek Balaikota Timoho Jogja.

“Seleksi Administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2013 dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2013 di papan pengumuman Dinkes dan website http://kesehatan.jogjakota.go.id,” pungkas Tuty.

Selengkapnya, simak yang berikut ini……

Dalam rangka Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Tahun 2013 Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta membutuhkan Tenaga Enumerator untuk mengumpulkan data kesehatan, untuk kota Yogyakarta diperlukan 4 tim yang terdiri dari 1 Ketua dan 4 anggota dengan komposisi laki-laki dan perempuan.

A. Jenis dan Jumlah Tenaga Yang Dibutuhkan

  • Ketua Tim sebanyak 4 orang dan Anggota Tim sebanyak 16 orang.

B. Persyaratan Pendaftar

Ketua Tim :

  • Pendidikan minimal D3 Kesehatan (Kebidanan, Perawat Gigi, Analis Kesehatan/Perawat, Farmasi, Ahli Gizi, Ahli Sanitasi Lingkungan)
  • Mempunyai jiwa kepemimpinan

Anggota Tim :

  • Pendidikan minimal D3 Kesehatan (Kedokteran, Gizi, Kesehatan Masyarakat, Perawat, Bidan, Sanitasi Lingkungan, Analis Kesehatan)

Persyaratan Lain-lain :
a. Mampu mengoperasikan komputer dan menggunakan internet
b. Bagi yang telah bekerja telah mendapatkan Surat Bebas Tugas dari Pimpinan
c. Tidak sedang hamil
d. Usia Maksimal 35 tahun
e. Bersedia menandatangani kontrak
f. Menyerahkan :

  1. Menyerahkan surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, ditulis tangan dengan tinta hitam dilampiri persyaratan sebagai berikut :
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV) singkat disertai domisili saat ini
  3. Fotocopy ijazah terakhir bidang kesehatan : 1 Lembar
  4. Fotocopy identitas diri (KTP/SIM) : 1 Lembar
  5. Pas foto bewarna ukuran 4×6 (ditulis nama pendaftar dibaliknya) : 1 Lembar
  6. Surat keterangan sehat fisik dan tidak sedang hamil dari Dokter Pemerintah (RS/Puskesmas)
  7. Surat ijin untuk bekerja penuh selama pengumpulan data dari Kepala Kantor bagi yang telah bekerja (Pemerintah/Swasta)
  8. Surat kesanggupan apabila diterima untuk mentaati kewajiban

C. Waktu dan Tempat Pendaftaran Pendaftaran

  • Tanggal 11 s/d 15 Maret 2013 ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta c.q. Seksi SIK Surveilans, Jl. Kenari No.56 Komplek Balaikota Timoho Yogyakarta
  • Seleksi Administrasi : 18 Maret 2013
  • Pengumuman Seleksi Administrasi : 20 Maret 2013 (di Papan Pengumuman Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan website http://kesehatan.jogjakota.go.id/)

Sumber

Share
Share