Home » BUMN » Lowongan Kerja SMA PT Angkasa Pura I (Persero) Maret 2013

Lowongan Kerja SMA PT Angkasa Pura I (Persero) Maret 2013

March 14, 2013 by - Filed under: BUMN 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan Kerja AP I – PT. Angkasa Pura I didirikan pada tanggal 20 Pebruari 1962 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 1962 dengan nama Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran yang mempunyai tugas pokok sebagai pengelola dan pengusahaan bandar udara Internasional Kemayoran Jakarta.

Pada tanggal 17 Mei 1965 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1965 Pemerintah merubah nama PN Angkasa Pura ”Kemayoran” menjadi PN Angkasa Pura dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di wilayah Indonesia.

Dalam rangka pembagian wilayah pengelolaan bandar udara, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1987 tanggal 19 Mei 1987 nama Perusahan Umum (PERUM) Angkasa Pura dirubah menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Angkasa Pura I, hal ini sejalan dengan dibentuknya Perusahaan Umum (PERUM) Angkasa Pura II yang secara khusus diberi tugas untuk mengelola bandar udara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 1992 bentuk Perusahaan Umum (Perum) Angkasa Pura I dirubah menjadi Perusahaan Angkasa Pura I (Persero) dengan Akta Notaris Muhani Salim, SH tanggal 3 Januari 1993 dan telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman dengan keputusan Nomor C2-470.HT.01.01 Tahun 1993 tanggal 24 April 1993 serta diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 52 tanggal 29 Juni 1993 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor 2914/1993.

Pada tanggal 24 Oktober 1974 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 1974 Pemerintah merubah status badan hukum Perusahaan dari Perusahaan Negara (PN) menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Pada tanggal 1 Oktober 1985 bandar udara Internasional Kemayoran ditutup dan mengalihkan seluruh kegiatan operasinya ke bandar udara Soekarno-Hatta.

Anggaran Dasar Perusahaan terakhir diubah berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 14 Januari 1998 dan telah diaktakan dengan akta Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 30 tanggal 18 September 1998. Perubahan Anggaran Dasar telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman

Republik Indonesia Nomor C2-25829.HT.01.04 Tahun 1998 tanggal 19 November 1998 dan dicantumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 50 tanggal 22 Juni 1999 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor 3740/1999.

Saat ini Angkasa Pura I mengelola 13 (tiga belas) bandar udara di kawasan Tengah dan Kawasan Timur Indonesia, mengelola 2 (dua) Cargo Warehousing serta Pusat Pengendali Lalu lintas Penerbangan yaitu:

  1. Bandara Ngurah Rai – Denpasar,
  2. Bandara Juanda – Surabaya,
  3. Bandara Hasanuddin – Makassar,
  4. Bandara Sepinggan – Balikpapan,
  5. Bandara Frans Kaisiepo – Biak,
  6. Bandara Sam Ratulangi – Manado,
  7. Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin,
  8. Bandara Ahmad Yani – Semarang,
  9. Bandara Adisutjipto – Yogyakarta,
  10. Bandara Adisumarmo – Surakarta,
  11. Bandara Selaparang – Mataram,
  12. Bandara Pattimura – Ambon,
  13. Bandara El Tari – Kupang
  14. Warehousing Bandara Hasanuddin Makassar
  15. Warehousing Bandara Sepinggan Balikpapan dan
  16. Pusat Pengendali Lalu lintas Penerbangan – Makassar

PENGUMUMAN TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI KUALIFIKASI AVIATION SECURITY
& FIRE FIGHTING RESCUE

Dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM Bidang Operasional, PT. Angkasa Pura I (Persero) memberikan kesempatan kepada tenaga yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk bergabung dengan PT.Angkasa Pura I (Persero) sebagai

Tenaga Aviation Security & Fire Fighting Rescue

Persyaratan Umum :

  • Pria / Wanita berusia maksimal 35 tahun per 1 April 2013;
  • Pendidikan Minimal SLTA / Sederajat;
  • Berstatus sebagai tenaga outsourcing di Angkasa Pura I sebagai tenaga Avsec / Fire Fighting Rescue dan memiliki masa kerja minimal 2 tahun sebagai tenaga outsourcing Avsec / Fire Fighting Rescue;
  • Memiliki lisensi Basic Avsec / Junior Avsec bagi pelamar kualifikasi Aviation Security ;
  • Memiliki lisensi Basic PKP-PK / Junior PKP-PK bagi pelamar kualifikasi Fire Fighting Rescue;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT.Angkasa Pura I (Persero);

Persyaratan Khusus :

  • Berkinerja Baik;
  • Tinggi Badan Pria min. 165 cm, Tinggi Badan Wanita min.160 cm, berat badan masing-masing proporsional;
  • Berbadan sehat, Tidak Cacat, Tidak Bertato, Tidak Bertindik, Tidak Berkacamata, Tidak Buta Warna & Bebas Narkoba;
  • Bisa berbahasa inggris dan memiliki kemampuan mengoperasikan komputer.

Pendaftaran :

Pendaftaran Pelamar hanya dilakukan secara online di web daftar.ap1.web.id, dengan batas pendaftaran tanggal 29 Maret 2013.

Pelamar diwajibkan mengupload berkas dalam bentuk image (Jpeg/Jpg), sebagai berikut :

  1. Scan Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup;
  2. Scan Surat Rekomendasi dari General Manager yang menyatakan berstatus tenaga outsourcing Avsec / Fire Fighting Rescue di Angkasa Pura I dengan masa kerja minimal 2 (dua) tahun dan berkinerja baik;
  3. Scan Ijazah & transkrip nilai;
  4. Scan Surat Bebas Narkotika, Psikotoprika & Zat Adiktif (NAPZA)
  5. Scan Sertifikat Lisensi (Avsec / PKP-PK)
  6. Scan KTP yang masih berlaku;
  7. Scan Foto berwarna terbaru (background merah)

Silakan melamar melalui laman :

Catatan :

  • Panitia berhak menyatakan seorang Calon tidak diterima menjadi Calon Pegawai walaupun telah dinyatakan lulus apabila di kemudian hari diketahui terdapat persyaratan-persyaratan yang ternyata tidak benar.
  • Dalam proses penerimaan calon pegawai, panitia tidak memungut biaya.
  • Tahapan pelaksanaan seleksi akan dilakukan di 3 (tiga) Bandara, yaitu : Bandara Ngurah Rai, Bandara Juanda dan Bandara Sepinggan. Biaya Akomodasi dan Transportasi selama pelaksanaan test menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.
  • Kepada yang memenuhi persyaratan Administrasi akan diumumkan melalui WEB Angkasa Pura I (www.angkasapura1.co.id), Kantor Pusat PT.Angkasa Pura I (Persero) & Kantor Cabang PT.Angkasa Pura I (Persero) untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
  • Keputusan panitia penerimaan calon pegawai bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Sumber

Share