Lowongan Pegawai Ditjen Pajak September 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak membuka lowongan 3.000 pekerja honorer untuk pelaksanaan sensus pajak pada akhir September nanti. Lowongan tersebut dibuka di seluruh kantor wilayah Ditjen Pajak.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Pajak Fuad Rahmany ketika ditemui di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (10/8/2011).

“Kita akan melakukan rekrutmen khusus untuk sensus pajak. Karena kalau pegawai pajak yang melakukan mereka sudah sangat sibuk dengan wajib pajak yang ada. Akan ada 3.000 orang tenaga honorer yang direkrut dari seluruh kantor wilayah pajak,” tutur Fuad.

Nanti, para calon pegawai honorer ini akan dilatih oleh Ditjen Pajak untuk melakukan sensus pajak.

Pada intinya dalam sensus pajak nanti, seluruh pegawai ini akan mendatangi wajib pajak yang menjadi sasaran sensus tersebut. “Kita mau mendatangi pengusaha-pengusaha di tempat usaha seperti toko-toko di mal. Itukan banyak yang belum bayar pajak,” jelas Fuad.

Jadi rencananya, akhir September ini sensus pajak nasional ini akan dilakukan secara menyeluruh. Ditjen Pajak juga telah berkonsultasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan sensus ini.

“Saya sudah bertemu Pak Rusman (Kepala BPS) dan beliau membantu memberikan pemikiran dan masukkan. Kami tidak bisa meminta bantuan mereka karena mereka kan juga banyak tugas melakukan pendataan dan sensus,” katanya.

Fuad mengatakan, dalam sensus nanti para aparat pajak akan meminta wajib pajak yang belum memenuhi kewajiban pajaknya untuk segera menuntaskannya.

“Kita tidak mau memaksa meskipun pajak itu bisa memaksa. Kita mengimbau dulu, kalau belum juga membayar maka akan kita ingatkan, dan nanti ada tingkatan penagihannya,” tukas Fuad.

Sensus pajak nasional ini akan dilakukan selama 2 tahun ke depan. Waktu yang diperlukan memang lama karena menurut Fuad pendataan sensus pajak ini tidak seperti sensus penduduk biasa. (dnl/hen/detik.com)

Share
Share