• Home »
  • BUMN »
  • Pengumuman Lowongan Kerja PT Pos Indonesia Oktober 2011

Pengumuman Lowongan Kerja PT Pos Indonesia Oktober 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pos Indonesia is a state-owned enterprises (SOEs) Indonesia engaged in the postal service. Currently, the form of business entity is a limited liability company Pos Indonesia and is often referred to as PT. Pos Indonesia.

PENGUMUMAN
NOMOR: 1963/BANG SDM/0911
TENTANG
PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT POS INDONESIA (PERSERO)
INTAKE SARJANA (S-I) TAHUN 2011

1. NAMA POSISI : Calon Manajer UPT/Fungsional Perusahaan di Divisi Regional dan Kantor Pusat.

2. PERSYARATAN :
a. Memiliki ijazah minimal sarjana setingkat Strata-1 (S-1) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi dengan jurusan Ekonomi/Bisnis (Manajemen, Akuntansi, Manajemen Bisnis, dan Transportasi), Manajemen Informatika, Teknik (Informatika, Komputer, Sipil, Arsitektur, Industri), Hukum, Psikologi, Ilmu Komunikasi dan Administrasi Niaga.
b. Indeks Prestasi Kumulatif pada tingkat sarjana setingkat Strata-1 (S-1) minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima) .
c. Diutamakan yang memiliki nilai TOEFL minimal 450 dan bersertifikat tahun 2010-2011 yang harus dilampirkan pada surat lamaran peserta.
d. Belum berkeluarga kecuali pelamar yang saat ini bekerja di PT Pos Indonesia (Persero) baik karyawan tetap maupun tenaga kontrak karya dan outsourcing.
e. Diutamakan bagi yang telah memiliki pengalaman kerja atau telah pernah bekerja pada suatu unit kerja institusi/Perusahaan/Lembaga/Kantor minimal selama 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan atau bukti lainnya dari institusi/perusahaan yang bertalian. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) mempunyai masa kerja minimal 3 (tiga) tahun.
f. Usia maksimal adalah 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 31 oktober 2011. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 31 Oktober 2011.
g. Membuat Surat Pernyataan Bermeterai Rp.6.000,-(contoh format terlampir) sebagai berikut:
1. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata peserta terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka kelulusannya dibatalkan;
2. Bersedia diterima sebagai Karyawan Tetap PT Pos Indonesia (Persero) pada Grade yang ditetapkan ;
3. Bersedia membayar biaya ganti rugi sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus dalam seleksi tahap akhir;
4. Bersedia untuk tidak melakukan pernikahan selama masa Program Orientasi Kerja ;
5. Pada saat melamar peserta harus dalam keadaan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama masa Program Orientasi Kerja (bagi pelamar wanita);
6. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia;
7. Bersedia menjalani Ikatan Dinas yang ditetapkan oleh PT Pos Indonesia (Persero), dan bersedia membayar denda ganti rugi sebesar minimal Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) apabila mengundurkan diri sebelum habis masa ikatan dinas selama 3 (tiga) tahun sejak diangkat sebagai karyawan tetap PT Pos Indonesia (Persero).
h. Tidak sedang dalam proses pengusutan suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal dan tidak terlibat perkara narkoba atau obat psikotropika lainnya yang dilarang penggunaannya, yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
i. Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/test :
• Administrasi
• Test Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris
• Psikotest
• Kesehatan dan Wawancara

3. PENGHARGAAN, KOMPENSASI, DAN BENEFIT
a. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi akan diangkat sebagai calon karyawan dengan grade 11.
b. Selama menjalani masa sebagai calon karyawan diwajibkan untuk mengikuti Program Orientasi Kerja (POK) bagi calon karyawan selama lebih kurang 4 (empat) bulan.
c. Pelaksanaan Program Orientasi Kerja (POK) dilakukan di dalam kelas dan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) berupa On The Job Training;
d. Kepada calon karyawan diberikan hak :
• 80 % dari gaji yang berlaku pada PT Pos Indonesia (Persero);
• Fasilitas kesehatan, dan uang sumbangan perumahan sesuai ketentuan yang berlaku di Perusahaan;
• dan hak-hak lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perusahaan.

4. IKATAN DINAS

  • Setelah menyelesaikan masa program orientasi kerja, calon karyawan bersedia melakukan ikatan dinas pada PT Pos Indonesia (Persero) selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak diangkat sebagai karyawan tetap.
  • Selama masa Ikatan Dinas karyawan lulusan POK intake Sarjana (S-1) diharuskan menyerahkan ijazah asli dan transkrip nilainya kepada PT Pos Indonesia (Persero) yang akan menyimpannya sebagai jaminan apabila mengundurkan diri sebelum masa ikatan dinasnya berakhir.

5. CARA MELAMAR

  • Pelamar diharuskan mengirimkan berkas lamarannya melalui kantorpos terdekat menggunakan layanan Surat Kilat Khusus atau Pos Ekspres yang dialamatkan kepada
    • Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pos Indonesia (Persero)
    • c.q. Vice President Pengembangan Sumber Daya Manusia
    • Jalan Cilaki No.73 Bandung 40115
    • paling lambat tanggal 15 Oktober 2011 (cap pos) .

7. HASIL SELEKSI.
Keputusan / Penetapan hasil seleksi sepenuhnya menjadi kewenangan PT Pos Indonesia (Persero) dan tidak dapat diganggu gugat.

Download pengumuman lengkap beserta form di :

Share
Share