Bursa Job Fair Bali

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Guna menekan angka penggangguran yang mencapai 65 ribu orang, Bali menggelar bursa job fair yang diikuti puluhan perusahaan nasional yang diharapkan bisa dimanfaatkan para pencari kerja.

Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Stastik), di Bali terdapat 65.604 penganggur didominasi tamatan SMA dan SMK. Kabid Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Propinsi Bali, AA Putra Adi, mengatakan, salah satu kegiatan untuk membantu mengatasi masalah tersebut dengan menyelenggarakan Bursa lowongan kerja.

Diakuinya, Bali sebagai motor pariwisata nasional,menjadi daya tarik tidak hanya bagi wisatawan namun juga para pencari kerja lokal, nasional dan internasional yang mencoba peruntungan.

Sayangnya, kata dia akibat pertumbuhan penduduk menjadi penghambat dalam mendorong upaya penyerapan tenaga kerja yang belum menyentuh usia tenaga kerja umur 15 sampai 27 tahun ke atas.

“Kurangnya informasi terkait lowongan kerja yang disediakan oleh pihak perusahan di Bali turut memberi andil terjadinya pengganguran sehingga lewat bursa job fair ini bisa membantu para pencari kerja,” katanya di Denpasar, Rabu (13/7/2011).

Rencananya bursa lowongan kerja yang digelar 22-23 Juli ini di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Ada ratusan lowongan kerja yang akan ditawarkan 44 prusahan. Pada tahun lalu diikuti 33 perusahaan dengan 200 posisi lowongan.

“Tahun ini Untuk tahun ini ada beberapa sektor lapangan usaha yang siap menerima permintaan tenaga kerja mulai perbankan, perhotelan, retail, restoran, prusahan pembiayaan, advertising hingga perdagangan manufaktur,” sebutnya.

Pihaknya berharap semua perusahaan agar dengan teliti menerima para pencari kerja, sehingga bisa mengurangi pengangguran yang ada. Kami sebatas memberi informasi saja,” kata Putra Adi.

Lowongan kerja dari berbagai posisi mulai, staf hingga level manager dengan kualifikasi mulai SMA sederajat hingga Sarjana berbagai disiplin ilmu. “Acara terbuka untuk umum. Silakan pencari kerja memanfaatkan dengan baik mendaftar lalu mengikuti test atau interview,” tutupnya. (ade)-okezone

Share
Share