Bursa Kerja Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bursa Kerja Sabuga – Bagi para lulusan perguruan tinggi yang mencari lowongan kerja, yuk datang ke Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) di Jalan Tamansari. Mulai hari ini hingga Minggu (14/10/2012) ada titian karir terpadu ITB atau ITB Integrated Career Days.

Dalam kegiatan itu, 74 perusahaan besar dari berbagai bidang membuka lowongan bagi para pencari kerja. Beberapa perusahaan itu di antaranya PT Pertamina (Persero), PT Astra International, dan PT Angkasa Pura (Persero).

Direktur ITB Career Center Bambang Setia Budi menyebut kegiatan itu adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar ITB. Sasarannya adalah agar para alumni ITB bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian dan minatnya masing-masing.

“Tapi kegiatan ini juga terbuka bagi lulusan di luar ITB. Sehingga siapapun bisa datang dan mencari lowongan pekerjaan di sini,” ujar Bambang dalam konferensi persnya.

Disinggung jumlah lowongan yang tersedia dari 74 perusahaan, ia belum bisa mengungkapkannya. “Untuk jumlah lowongan, belum bisa dihitung karena tidak semua perusahaan memberikan data secara detail. Tapi kalau kita lihat pengalaman tahun lalu, lowongannya sekitar 2 ribu,” jelasnya.

Dituturkan Bambang, jumlah perusahaan yang ikut dalam Integrated Career Days kali ini adalah yang terbanyak dibanding pelaksanaan sebelum-sebelumnya. “Tahun lalu hanya 62 perusahaan, sementara sebelumnya ada yang 55 dan 57 perusahaan,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan itu memberi manfaat bagi para pencari kerja, khususnya lulusan ITB. Karena digelar oleh ITB, para mahasiswa dan alumni mendapat kebijakan khusus. Mereka gratis masuk ke lokasi.

“Tapi bagi lulusan kampus lain atau masyarakat umum, kita kenakan tiket Rp 20 ribu,” ujar Bambang.

Senior Vice President HR Development PT Pertamina menyebut Integrated Career Days sangat bermanfaat bagi perusahaannya. Dengan ikut ambil bagian di sana, PT Pertamina bisa merekrut calon pekerja yang handal pada keahlian tertentu.

“Selain itu, kami juga bisa memperkenalkan bisnis kami kepada masyarakat, khususnya mahasiswa dan alumni ITB serta lulusan mahasiswa perguruan tinggi lain,” terangnya.

Pantauan detikbandung, ribuan orang langsung menyerbu lokasi pada hari pertama Integrated Career Days. Antrean pengunjung untuk masuk ke lokasi sempat lebih dari 100 meter. Ref:detik

Share
Share