Disdik Jateng Akan Menggelar Bursa Lowongan Kerja

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bursa Kerja Jateng – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Semarang berencana akan menggelar bursa lowongan kerja. Rencana tersebut disampaikan Kabid SMA/SMK, Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, M Taufiqur Rahman, Senin (27/5).

“Rencananya Agustus mendatang kami akan menggelar bursa lowongan kerja dengan menggandeng perusahaan baik dalam maupun luar Kabupaten Semarang. Upaya tersebut akan berguna dalam hal menekan angka pengangguran,” ujarnya.

Bursa lowongan kerja, lanjutnya, diperuntukkan untuk siswa SMK. Sementara untuk siswa SMA, belum lama ini pihaknya sudah menggelar sosialisasi tentang perguruan tinggi dengan menggandeng perwakilan peruruan tinggi negeri.

Dijelaskan, untuk tahun pelajaran 2012/2013 data prosentase kelulusan SMA/SMK/MA seKabupaten Semarang meningkat yakni 99,98 persen dari jumlah total peserta 7.445 peserta ujian nasional atau melebihi pencapaian tingkat Jawa Tengah yang mencapai 99,84 persen.

“Yang tidak lulus ujian nasional hanya dua orang, diantaranya siswa dari SMA Suruh dan SMA Kartika Banyubiru. Keduanya tidak lulus karena nilainya tidak memenuhi standar,” jelasnya.

Selanjutnya, dirinya menganjurkan kedua siswa tersebut bisa mengikuti ujian kesetaraan paket C atau mengulang proses pembelajaran berikutnya. Pilihan itu harus ditempuh siswa mengingat adanya kemungkinan perubahan kisi-kisi standar kompetensi ujian nasional yang selalu berubah setiap tahunnya.

Terlepas dari itu, dirinya menyatakan belum mengeluarkan instruksi untuk penerimaan siswa baru tingkat SMA sederajat karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dari pusat. Juklak yang dimaksud biasanya dikeluarkan setelah ada pengumuman ujian nasional tingkat SMP sederajat.

WhatsAppShare
Share