Info Australian Graduates Job Fair 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Australian Graduates Job Fair – Untuk pertama kalinya, Australian Graduates Job Fair akan digelar di Jakarta, besok, Sabtu (10/11/2012). Sekitar 32 perusahaan akan berpartisipasi pada acara ini untuk bertemu langsung dengan 200 lulusan dari Australia yang diharapkan datang pada acara ini.

Kym Hewett, Senior Trade Commissioner, mengatakan, pameran lowongan kerja untuk lulusan dari Australia ini digelar atas kerja sama Kedutaan Besar Australia dan Ikatan Alumni Australia (Ikama).

“Lulusan dari Australia, sangat dicari oleh perusahaan dan tingginya dukungan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi di acara ini menunjukkan persepsi atas kesiapan kerja para pelajar asal Indonesia yang memiliki kualifikasi dari Australia,” ungkapnya seperti dilansir dari rilis resmi yang diterima Kompas.com.

Hewett mengatakan, setidaknya ada sekitar 18.000 pelajar Indonesia yang terdaftar di berbagai institusi pendidikan di Australia saat ini. Jumlah alumninya mencapai puluhan ribu. Oleh karena itu, Hewett mengaku pemerintah Australia perlu berinisiatig memberi peluang tersedianya lapangan kerja bagi lulusan dari Australia.

Selain pameran lowongan kerja, akan ada sejumlah paparan tentang strategi pengembangan diri oleh badan-badan pembina usaha maupun konsultan sumber daya manusia, misalnya paparan tentang peluang kerja di bidang migas oleh BP Indonesia serta kompetensi dan sikap professional di dunia kerja oleh Price Waterhouse Coopers (PWC).

Acara akan berlangsung dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 di Auditorium LIPI, Jakarta. Sejumlah perusahaan yang ikut dalam pameran ini, antara lain Accenture, Coca-Cola Amatil Indonesia, LOWE Indonesia, PT Astra International, PT Bank CIMB Niaga Tbk., PT Ultrajaya Milk Industry, PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Thiess Contractor Indonesia. Ref:Kompas

Share
Share