Info Bandung Job Fair November 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bandung Job fair – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung mengadakan Job Fair yang berlangsung pada tanggal 6-8 November mendatang.

Sebanyak 50 perusahaan akan membuka lowongan kerja terhadap 7.117 orang, namun tidak semua perusahaan ini berada di Kabupaten Bandung, ada juga perusahaan dari Kota Bandung, KBB, dan Kota Cimahi, bahkan ada yang akan ditempatkan di luar negeri.

Perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan tersebut antara lain bergerak di bidang tekstil, industri plastik, garmen, percetakan, perbankan, retail, asuransi, leasing, farmasi, manufaktur, jasa pengamanan, industri pengamanan, dan penempatan ke luar negeri.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Rukmana mengatakan, bursa tenaga kerja membukan lowongan bagi 7117 orang, namun untuk Kabupaten Bandung saja dibuka sebanyak 3165 orang.

“Tujuan bursa kerja adalah mengkonsolidasikan kesempatan kerja di berbagai perusahaan,” katanya di ruang kerjanya, Rabu (31/10/12).

Di samping itu, katanya, perekrutan tenaga kerja ini membawa efisiensi bagi perusahaan maupun pencari kerja.

“Kami berharap bursa kerja ini bisa mengurangi angka pengangguran di Jabar, khususnya Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Selain itu, dia mengimbau bagi pencari kerja untuk membawa fotokopi KTP, fotokopi ijazah, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan kartu kuning.

“Beberapa perusahaan nanti akan melakukan tes langsung kepada pencari kerja di lokasi bursa tenaga kerja,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Pemprov Jabar Jhonny Darma yang juga hadir di tempat tersebut mengatakan bahwa Disnaker Jabar tak hanya mengadakan Job Fair di Kabupaten Bandung saja.

“Job Fair juga sudah dilakukan di Tasikmalaya dan daerah lainnya, tujuannya untuk mengurangi pengangguran yang ada di Jabar,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada para tenaga kerja yang akan melamar nanti jangan hanya mau bekerja sebagai tenaga administrasi saja.

“Kebanyakan dari orang di kita inginnya kerja enak jadi admin, tapi tak mau untuk jadi tenaga teknis, padahal di lowongan kerja di job fair kebanyakan jadi tenaga teknis,” katanya. (A-211/A-108)***

Share
Share