Info Bekasi Job Fair November 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Lowongan pekerjaan di Kota Bekasi tersedia 1.500. Namun jumlah ini tidak seimbang dengan pengangguran yang ada di kota ini yang mencapai 147 ribu orang.

Pemkot Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja  (Disnaker) pada 2011 ini hanya bisa menyiapkan dan menyalurkan 1.500 lowongan pekerjaan saja. “Apalagi pasca Lebaran ini, jumlah pemudik ditambah pendatang baru pastinya menambah lagi jumlah pengangguran. Kami mempredikasi usai Lebaran ini jumlah pengangguran mencapai 147 ribu orang di Kota Bekasi saja,” kata Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bekasi Abi Huriairah.

Abi mengatakan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Bekasi pasca Lebaran ini secara tidak langsung menjadi tanggung jawab Pemkot Bekasi walaupun mereka bisa saja hanya tinggal sementara. “Kalau mereka punya keahlian pasti tidak kesulitan mencari kerja, namun lebih sering mereka datang hanya berbekal kenekatan saja. Ini yang repot,” paparnya.

Karenanya pada Nopember nanti, Pemkot Bekasi melalui Disnaker Kota Bekasi akan menyelenggarakan ‘job fair’ yang melibatkan sekitar 900 perusahaan yang ada di kota ini.

“Diharapkan dengan ‘job fair’ ini bisa mengurangi jumlah pengangguran. Perusahaan juga akan memberikan kesempatan kerja kepada warga Kota Bekasi ini,” lanjut Abi lagi. Ref:Dieni/dms/poskota.

Share
Share