Info Bursa Kerja Bogor Juli 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Sekitar 2.400 lowongan pekerjaan dibutuhkan oleh 30 perusahaan yang mengikuti bursa expo 2011 digelar Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran Bogor, selama dua hari Rabu dan Kamis (13-14/7/2011).

Kepala Disnakersostrans Asep Ruchiyatna mengatakan, bursa kerja expo 2011 ini sebagai salah satu upaya mempertemukan pengguna jasa tenaga kerja dan pencari kerja, sehingga dapat mengurangi jumlah angka pengangguran di Kota Bogor.

Walikota Bogor Diani Budiarto berharap bursa kerja yang setiap tahun rutin digelar sedikit mengurangi permasalahan pengangguran di Kota Bogor, walaupun dalam kenyataannya masih masih terus menyisakan kendala, karena peluang lowongan pekerjaan tidak signifikan dengan potensi pencari kerja yang ada. “ Kita melihat selama ini peluang pekerjaan ada, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan, “ ujarnya ketika membuka bursa kerja expo 2011.

Diani mengimbau camat dan lurah turut memsosialisasikan kepada masyarakat tentang pemahaman kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan, sebab kebanyakan masyarakat saat ini masih berkaca pada jaman dulu bahwa lulusan SMA cepat bekerja, padahal lulusan SMA saat ini pelungnya sangat sulit.“ “Untuk testing CPNS saja yang dibutuhkan S1 atau minimal D3, “ ujarnya.

Selama ini, menurut Diani, walaupun lulusan SMA ada yang menerima, tapi tidak sesuai dengan pekerjaan yang mereka inginkan. “Kita berharap dengan adanya bursa kerja expo ini, tidak hanya menawarkan antara peluang bekerja, tetapi juga bisa mensosialisasikan agar masyarakat faham dalam menyikapi kebutuhan kesempatan kerja dan dia bisa menerima apa yang bisa di kerjakan, “ paparnya. (yopi/B)-poskota

Share
Share