Info Bursa Kerja Disnakertrans DKI November 20111

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI akan mengadakan bursa lowongan kerja atau job fair pada November 2011 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Disnakertrans DKI Deded Sukandar, yang mengatakan bursa kerja dinilai sangat efektif untuk penyerapan tenaga kerja di Jakarta. Menurutnya dalam dua hari diadakan job fair, pencari kerja yang datang mencapai 7.500 orang. “Bursa kerja seperti ini sangat efektif untuk penyerapan tenaga kerja. Dari pengalaman sebelumnya, dari 7.500 orang yang mengikuti job fair, hampir separuhnya atau sekitar 3.500 orang mendapatkan pekerjaan,” ujar Deded, Rabu (12/10/2011).

Deded menuturkan selain mengadakan job fair reguler, pihaknya juga akan mengadakan job fair online yang juga dimulai pada bulan November 2011. Pada kesempatan tersebut Deded juga menjelaskan kendala yang dihadapi pihaknya untuk mengetahui jumlah pengangguran yang berkurang di Jakarta. Menurutnya perusahaan yang menerima karyawan baru kebanyakan tidak melapor sehingga sulit untuk mengetahui secara pasti berapa angka pengangguran yang berkurang.

“Kalau tahun 2010, pengangguran di Jakarta ada sekitar 580 ribu lebih. Tenaga kerja yang terserap pada tahun 2010 sekitar 449 ribu lebih atau 77,15 persen,” imbuhnya. Ref : tribunnews

Share
Share