Info Bursa Kerja Nakertrans Semarang Juli 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bursa Kerja Semarang -Sebanyak 5.174 lowongan pekerjaan dari berbagai jenis usaha, ditawarkan dalam Bursa Kerja Disnakertrans Kota Semarang 2012. Jumlah lowongan tersebut dibuka oleh 64 peruahaan yang mengikuti kegiatan selama dua hari, 10-11 Juli 2012.

Kepala Disnakertrans Kota Semarang Gunawan Saptogiri dalam sambutan pembukaan Bursa Kerja 2012 di halaman kantor Disnakertrans (10/7) menegaskan, dibukanya bursa kerja ini dimaksudkan untuk mendukung Sapta Program Kota Semarang, yang salah satunya pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

“Trek angka pengangguran di Kota Semarang memang meningkat. Tercatat ada sekitar 86.000 pengangguran di tahun 2011. Padahal pada tahun 2010, hanya sekitar 84.000. Tapi secara presentase, angkanya turun. Dari 12 persen di tahun 2010, menjadi 11 persen di tahun 2011,” katanya.

Selain sukses penyelenggaraan, pihaknya berharap kegiatan ini juga sukses dalam penempatan dan penyerapan pengangguran.

Sementara, ketua penyelenggara Budi Astuti mengatakan, tahun ini Disnakertrans hanya menggelar bursa kerja sekali dalam setahun. Hal itu karena, beberapa sekolah kejuruan juga telah membuka bursa bekerja sama dengan Disnakertrans dan pihak swasta.

“Dengan kegiatan ini, beberapa perusahaan juga akan terbantu karena kemudahan mencari pekerja sesuai dengan kemampuan yang dibutuhkan,” katanya. Sumber : Suara Merdeka

Share
Share