Info Denpasar Job Fair Oktober 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Denpasar Job Fair – Sebanyak 60 perusahaan dipastikan ikut bursa kesempatan kerja (Job Fair) yang akan digelar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnkertransos) Kota Denpasar 23 – 24 Oktober mendatang. Acara yang berlangsung di areal parkir utara Taman Kota, Lumintang, akan menawarkan tidak kurang 1001 lowongan pekerjaan.

Hal itu terungkap saat technical meeting yang dipandu Kepala Bidang Penempatan, Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Kerja (P3TK), Luh Nyoman Sumawati, S.Sos., bersama Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja, Ni Luh Putu Ratna Lati Kammanta, SE, didampingi Kepala Disnakertransos, Made Erwin Suryadarma Sena, diikuti oleh perusahaan yang telah mendaftar, Kamis (18/10) di aula Disnakertransos setempat.

Sebelum dipastikannya 60 perusahaan dalam Job Fair kali ini, hingga tanggal 17 Oktober, sekitar 76 perusahaan telah mendaftar di kantor Disnakertransos. Itu artinya, ada sekitar 16 perusahaan yang tereliminasi.

“Banyaknya perusahaan yang telah mendaftar, membuat kami harus melakukan seleksi, memilih perusahaan yang benar-benar serius dan memang mencari tenaga cukup banyak untuk diikutsertakan dalam Job Fair tahun ini,” ujar Made Erwin Suryadarma Sena.

Perusahaan yang dipilih mengikuti Job Fair yang pertama kali digelar di ruang terbuka (out door) ini, lanjut Erwin, merupakan perusahaan yang telah memenuhi ketentuan Undang-undang No: 7 tahun 1981 tentang wajib lapor ketenagakerjaan di perusahaan, UU No: 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, Kepres No: 4 Tahuan 1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan di perusahaan, serta Permenakertrans Nomor Per.07/Men/IV/2008 tentang penempatan tenaga kerja.

“Kita pilih tempat terbuka untuk Job Fair kali ini selain untuk lebih menyemarakkan acara, juga untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada publik,” tegas Erwin, seraya menambahkan, Job Fair juga dimeriahkan berbagai stand kuliner dan keterlibatan Aspartan.

Selain membahas teknis pelaksanaan Job Fair yang direncanakan dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, pertemuan dengan perusahaan peserta Job Fair juga diisi dengan pengundian tempat (stand) yang akan ditempati oleh masing-masing perusahaan.

“Karena Job Fair digelar di ruang terbuka, kami minta peserta ikut mnejaga ketertiban dan keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti terjadinya kehilanagan barang-barang berharga,” saran mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar ini.

Salah satu perusahaan yang telah mengikuti Jab Fair untuk kedua kalinya, Bali Rayoal Hospital, mengaku Job Fair yang digelar Pemkot Denpasr melalui Disnakertransos, cukup membatu pihaknya dalam merekrut tenaga yang diperlukan.

“Selain mengikuti Job Fair ini, kami juga menginformasikan keeswempatan kerja melalui Bursa Kerja Online milik Pemkot serta website kota denpasar. Hasilnya, sejumlah tenaga mekanik kami dapatkan dari Job Fair. Sementara dokter serta dokter spesialis kebanyakan dari luar daerah Bali,” jelas HRD Bali Royal Hospital, Sutikno.

Pihaknya pun berharap, Job Fair lebih sering dilaksakan. Sedangkan, perusahaan yang baru pertama kali ini mengikuti Job Fair, Bank Padma, menyatakan Job Fair membuka peluang infirmasi lebih banyak karena digelar secara terbuka. Kepala Seksi Umum Bank Padma, I Gusti Made Satia Yudanta, mengaku, kali ini pihaknya hendak membuka 4 formasi untuk Kepala Cabang, Account Officer, Auditor, serta Marketing.

“Bagi masyarakat yang belum bekerja dipersilahkan untuk membawa lamaran saat berlangsungnya Job Fair. Kami akan melakukan wawancara di lokasi,” ungkap Yudanta.

Share
Share