Info Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jateng

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Job Fair Jateng – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jateng akan menggelar Job Fair XVII tahun 2012 pada Rabu- Kamis (21-22/11) di Gedung Rimba Graha, Jl Pahlawan Nomor 15-17 Semarang. Pameran bursa kerja yang diikuti 41 perusahaan ini akan membuka 9.106 lowongan kerja dengan 80 jabatan.

Kepala Disnakertransduk Jateng Petrus Edison Ambarura menyatakan, bursa kerja ini digelar dalam upaya mengatasi pengangguran.

Berdasarkan data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) online per 6 Agustus lalu, jumlah penduduk Jateng ada 39,2 juta jiwa. Dari jumlah itu, 1,2 juta di antaranya merupakan pengangguran terbuka. “Bursa kerja ini memang belum mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, ini karena kesempatan kerja tak sebanding dengan peningkatan pencari kerja. Karenanya, pencari kerja harus mampu memanfaatkan kegiatan ini secara optimal, mereka harus melamar sesuai spesifikasi perusahaan,” kata Edison, Senin (19/11).

Menurut dia, perusahaan yang ikut bursa kerja ini bergerak pada berbagai sektor seperti perbankan, garmen, perhotelan, retail, industri makanan dan minuman, kesehatan, farmasi, perdagangan, transportasi, dan laboratorium. Antara lain, yakni Pura Barutama, PT Sido Muncul, PT Coca Cola, PT Nusantara Building Industries, PT Sinar Sosro, PT Siba Surya, PT Phapros, dan Indofood.

Untuk jabatan yang tersedia terdiri atas manager, sekretaris, supervisor, resepsionis, asisten pengawas produksi, bagian ekspor impor, kontrol kualitas, kepala koperasi, HRD, apoteker, analisis laboratorium, bidan, perawat, administrasi, sopir, operator, marketing, desainer, dan pembukuan. Pihaknya menjelaskan, bursa kerja ini terbuka gratis bagi masyarakat.

“Kualifikasi pencari kerja adalah lulusan SMA sederajat, D1,D2, D3, S1, S2, serta karyawan eksekutif atau profesional yang ingin mengembangkan karir di perusahaan lain. Kami menargetkan pencari kerja yang hadir sekitar 3.000 orang,” tandasnya. (suara merdeka)

Share
Share