Info Dumai Job Expo 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kabar gembira bagi pencari kerja di Dumai dan sekitarnya. Bulan Juni digelar Dumai Job Expo 2012. Ditargetkan ada seribu lowongan pekerjaan.

Riauterkini-DUMAI- Paggelaran Job Expo 2012 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai, diharapkan mampu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dumai. Bahkan dalam kegiatan yang bakal diselenggarakan bulan Juni mendatang, kegiatan Job Expo ini bisa menampung 1.000 lowongan tenaga kerja.

“Dumai Job Expo 2012 yang akan digelar pada Juni ini kami targetkan dapat menyediakan 1.000 lowongan kerja bagi masyarakat Kota Dumai. Dengan demikian saya sangat mengharapkan momentum kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh masyarakat Dumai terkhusus bagi calon pencari kerja,” ungkap Syamsul Bahri, Kadisnakertrans Dumai kepada awak media, Senin (28/5/12) diruang kerjanya.

Kemudian dalam kegiatan Job Expo 2012 ini, kata dia, pihaknya telah menggundang sebanyak 25 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota bertajuk “Pengantin dan Berseri”. Bahkan dari total 25 perusahaan tersebut, kata Syamsul, pihak perusahaan telah menyatakan kesiapannya dan memberikan peluang kepada pencari kerja yaitu masyarakat Kota Dumai.

“25 perusahaan besar baik yang beroperasi di Dumai maupun di luar telah menyatakan ikut membuka lowongan kerja. Dari kepesertaan 25 perusahaan berskala besar dalam job expo ini, dan ditargetkan 30 perusahaan akan mengikuti pameran kerja dan berpotensi menyedikan mencapai 1.000 lowongan kerja,” jelas Kadisnakertrans.

Setidaknya dalam kegiatan ini pihak Disnakertrans telah merekap sebanyak 700 lowongan kerja yang bakal tersedia. Kemudian, Dumai job expo ini merupakan kabar gembira bagi para pencari kerja khususnya penduduk Dumai yang ingin bekerja sesuai kapasitas pendidikan dan kemampuan yang dimiliki.

“Dumai Job Expo yang baru pertama kali diadakan ini bisa dimanfaatkan pencari kerja untuk mengetahui peluang kerja dan memperpendeng rentang kendali dalam proses pelamaran di sebuah perusahaan. Sebanyak 700 peluang kerja ini diperuntukkan bagi calon pencari kerja yang berpendidikan mulai SMP hingga sarjana. Namun lebih dari 60 persen didominasi kesempatan kerja bagi pelamar berijazah SMA sederajat,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, Syamsul mengatakan, bahwa sejumlah perusahaan besar yang telah menyatakan diri membuka lowongan kerja ini di antaranya, PT Wilmar Grup, PT Indah Kita Pulp and Paper (IKPP), PT Semen Padang, PT Pelindo, Hotel Comfort dan lain sebagainya. Dengan demikian, dirinya sangat mengharapkan agar masyarakat Dumai bisa memanfaatkan dengan baik. Sumber:had/riauterkini

Share
Share