Info Job Fair Depok Juli 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok menggelar bursa tenaga kerja (Job Fair) di D’Mall bagi ribuan pencari kerja.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Agus Gunanto pada kesempatan ini berkata, jumlah angkatan kerja dari data Badan Pusat Statistik (BPS) adalah 779. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Disnakersos untuk menyediakan lowongan kerja bagi masyarakat terutama mereka yang sedang mencari pekerjaan atau fresh graduate.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan dibiayai oleh APBD Kota Depok. Pemerintah Kota Depok berharap agar waktu tiga hari tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pencari kerja,” tutur Agus di D’Mall, Senin (9/7/2012).

Berdasarkan data BPS tahun 2010, jumlah penduduk Kota Depok sebanyak 1.736.565 jiwa terdiri dari perempuan 879.325 jiwa dan laki-laki 857.240 jiwa. Dengan jumlah angkatan kerja sekira 724.353 orang dengan rincian yang bekerja 653.171 orang, dan yang menganggur sekira 71.182 orang.

Sementara itu Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail bertutur, melalui job fair ini para pencari kerja dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan sesuai dengan pekerjaan yang mereka inginkan. Pengangguran, kata dia, merupakan potensi negatif, yang dapat menghambat pembangunan dan menimbulkan keresahan di tingkat keamanan masyarakat.

“Tumbuh kembangnya perusahaan-perusahaan sehingga dapat menyerap sumber daya manusia. Penanaman dan menumbuhkan jiwa berwirausara kepada masyarakat. Salah satunya melakukan pelatihan keterampilan, Pemerintah Daerah melalui Dinas UMKM mempunyai program peminjaman modal kepada pelaku umkm kreatif di Kota Depok. Kota Depok sangat potensial untuk berbisnis, contohnya seperti di sepanjang jalan Margonda Raya, setiap lahannya merupakan peluang bagi para wirausaha,” jelasnya.

Job Fair kali akan menghadirkan 50 perusahaan, seperti PT Mayora Indah Tbk, Alfamart, Indomaret, RS Hermina, Bank Danamon, Bank Batavia, SIMB Niaga, Garuda Food, Bussan Auto Finance, Auto 2000, PT Century Franchsindo Utama, Bernofarma, serta PT Kino Group, dan perusahaan lainnya. Ref:rfa/Okezone

Share
Share