Info Lowongan di Pekanbaru Job Expo 2013

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pekanbaru Job Expo 2013 – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru, kembali memfasilitasi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, melalui Pekanbaru Job Expo.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 10-13 Juni di Hotel Mutiara Merdeka. Sebanyak 65 perusahaan dari 60 perusahaan yang direncanakan sudah memastikan ikut serta.

Kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran sekaligus sempena hari jadi Kota Pekanbaru ke-229. Dari 65 perusahaan yang sudah mendaftar, 15 perusahaan berstaraf nasional dan selebihnya lokal. Sebanyak 4.000 lowongan pekerjaan tersedia di sini.

Kepala Disnaker Pekanbaru, Pria Budi didampingi Kasi Informasi Pasar Kerja dan Bursa Kerja, Abdul Rahim kepada Tribun, Senin (27/5/2013) menyebutkan, setiap tahun Disnaker Pekanbaru berusaha menyalurkan tenaga kerja kepada pengguna tenaga kerja sebanyak 5.072 orang.

“Kami terus menyalurkan tenaga kerja kepada pengguna tenaga kerja. Selain mengadakan Pekanbaru job Expo, juga dilakukan pemberikan pelatihan kepada tenaga kerja, dan langsung menyalurkannya kepada pengguna tenaga kerja,” ungkap Pria Budi.

Pada tahun 2012, ulas Pria Budi, total jumlah tenaga kerja yang berhasil disalurkan sebanyak 5.338 orang. Sebanyak dua ribu orang lebih disalurkan di luar Job Expo dan tiga ribu orang lebih dari Job Expo.

“Tahun 2013 ini pengangguran dan tenaga kerja terus bertambah, angkanya sudah mencapai 39 ribu. Mudah-mudahan dengan adanya Pekanbaru Job Expo ini pengangguran bisa terus dikurangi,” jelas Pria Budi.

Sebanyak 39 ribu pengangguran itu, kata Pria Budi, terdiri dari pencari kerja sebanyak 16 ribu orang dan pengangguran murni 13 ribu orang.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti Pekanbaru Job Expo ini, rencana awal hanya 60 perusahaan yang berskala nasional, regional dan lokal. Namun, setelah 20 hari pendaftaran ternyata peminatnya membludak, sehingga sudah ada sebanyak 65 perusahaan yang memastikan ikut. Untuk itu, kami akan mencarikan tempat luang untuk yang lima perusahaan ini nantinya. Pekanbaru Job Expo akan kembali digelar pada tanggal 10-13 Juni di Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso,” ungkap Abdul Rahim.

Dari 65 perusahaan yang sudah mendaftar, ulas Abdul Rahim, bergerak di bidang perkebunan, rumah sakit, perbankkan, industri, retail, jasa lainnya. Jumlah lowongan yang sudah tersedia dari 65 perusahaan itu sebanyak 4.000 lowongan pekerjaan. Sumber:tribunnews

WhatsAppShare
Share