Info Yogya Job Fair 2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Sedikitnya 39 dari 50 perusahaan lokal maupun luar DIY dipastikan telah mendaftar untuk mengikuti event tahunan job fair 2012 yang digelar Disnakertrans DIY, 3 hingga 5 Juli mendatang.

Rencananya, jobfair itu akan digelar di Gedung Mandala Bakti Wanitatama, dengan total lowongan diperkirakan sekitar 10 ribu.

Kasi Pembinaan Kelembagaan Penempatan Kerja dan Pasar Kerja Disnakertrans DIY, Dwi Santoso menyampaikan, sebagaimana direncanakan, lowongan untuk tingkat pendidikan mulai dari SMP hingga S2 dengan berbagai penempatan itu dibuka gratis untuk umum. Harapannya kesempatan jobfair dimanfaatkan masyarakat untuk melamar dan mencari pekerjaan sesuai yang diinginkan atau bidang kerja yang diminati.

Disebutkan, perusahaan besar yang telah terdaftar antara lain, Royal Ambarukmo Yogyakarta yang membuka posisi waiter/waitress dan room attenden, PT BNI Life Insurance di Jl. Ring Road Utara No.68 Jombor Kidul,Sinduadi. Mlati, Sleman yang membuka posisi sales manager, dan PT. Muncul Group di JL. Soragan no 45, Ngestiharjo Bantul, membuka lowongan General affair dan sekretaris. Selain itu, perusahaan di luar DIY, misal PT Nufarindo Pharmacautical Laboratoris di JL.Raya Mangkang Kulon KM.16,5 Kecamatan Tugu-Semarang yang membuka lowongan mulai dari asisten apoteker, sales, hingga bagian HRD, dan PT. BANK BTPN Tbk di JL KH.Agus Salim Purwosari, Solo untuk posisi customer service dan bagian umum.

Dwi Santoso mengatakan, perusahaan lainnya yang terlibat masih banyak, membuka lowongan berbagai bidang mulai dari jenis marketing, operator, dan lain sebagainya. Dia berharap dari total lowongan tersedia, dapat terisi 75 persennya. Pasalnya, jumlah pengangguran, terutama di DIY cukup tinggi, yaitu 127 ribu orang di tahun 2012. Event jobfair pada Juli mendatang merupakan yang pertama di tahun 2012, akan dilanjutkan agenda jobfair kedua pada Oktober mendatang.

“Kami telah berupaya mempertemukan antara pengguna (perusahaan) dan pencari kerja. Silakan manfaatkan event jobfair selama tiga hari itu untuk mendapatkan pekerjaan. Selain gratis, masyarakat dapat langsung bertemu pihak perusahaan, baik untuk membicarakan persyaratan maupun hingga proses tes masuk,” ujarnya. Ref:tribunnews

Share
Share