Informasi Job Fair Surabaya Juli 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menawarkan 10.000 jabatan dalam Job Market Fair (JMF), yang akan digelar di Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, 19-20 Juli ini.

“Job Market Fair BNP2TKI di Surabaya ini menawarkan 10.000 posisi lowongan pekerjaan untuk pencari kerja dari berbagai sektor. Kegiatan ini sekaligus merespon Jawa Timur dalam penempatan TKI formal,” ujar Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan, Ir, Yunafri, MM, di Jakarta, Kamis (14/7).

Menurut Yunafri, JMF ini digelar untuk memperluas pasar dan penempatan TKI formal Surabaya. BNP2TKI terus mengupayakan perluasan pengiriman TKI formal asal Jawa Timur ke berbagai negara penampatan.

“JMF merupakan momentum untuk mendorong penempatan TKI formal pada saat moratorium. JMF juga menjadi momentum mengalihkan sektor Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) ke sektor formal,” paparnya.

Dalam JMF BNP2TKI Surabaya ini, kata Yunafri, terdapat 40 stand yang mewakili Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS), Perbankan, Asuransi, Angkasa Pura I, LPK Pemagangan Jepang, dan APJATI Jawa Timur.

“Para pengunjung job fair bisa langsung mendaftar lewat http/infokerja-bnp2tki.org,” jelas Yunafri seraya menambahkan dalam sistim infokerja tersebut telah menghubungkan jaringan dari PPTKIS, BKK, BKLN dan Sekolah.

Yunafri berharap, dengan JMF ini, masyarakat Jawa Timur bisa memanfaatkan 10.000 jabatan potensi kerja di luar negeri. Ke depannya Jawa Timur bisa menjadi peta pencari kerja formal dengan kapasitas dan jabatan.

“JMF ini akan memudahkan masyarakat Jatim untuk mendaftar pekerjaan. JMF juga mengurangi praktek percaloan TKI,”pungkasnya.***HAPIPI-bnp2tki

Share
Share