Job Fair Mal Artha Gading Dibuka Oleh Gubernur Fauzi Bowo

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Job Fair Mal Artha Gading – Dalam rangka menekan angka pengangguran sekaligus memberikan fasilitas pada pencari kerja di ibu kota, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, membuka event Job Fair 2012, di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan akses kepada pencari kerja serta menjalin relasi yang harmonis dan dinamis antara pencari kerja dan pengusaha,” kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat membuka Job Fair 2012, di Mal Artha Gading, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Menurutnya, lowongan pekerjaan di Jakarta ini tersedia banyak. Namun untuk memenuhi kualifikasi sebagai pekerja yang terampil tersebut, ia mengungkapkan perlu ada pelatihan yang baik.

“Lowongan kerja di Jakarta cukup banyak, dan penyedia kerja membutuhkan tenaga kerja yang terampil, makanya pemerintah juga harus melatih mereka melalui balai latihan kerja yang tersedia,” jelas Foke.

Terkait penyelenggaraan job fair ini, ia mengungkapkan bahwa pihaknya menerima masukan untuk pelaksanaan job fair yang lebih baik nantinya. Sehingga program ini dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Kegiatan job fair yang berlangsung pada 4 Juli dan 5 Juli ini diikuti 40 perusahaan yang menyediakan 10 ribu lowongan kerja.

Dengan demikian, para pencari kerja tersebut dapat dengan mudah memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahliannya.  Ref:kompas

Share
Share