Pekanbaru Job Expo 2013

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pekanbaru Job Expo – Pekanbaru Job Expo akan dimulai di Mutiara Merdeka Hotel, Pekanbaru. Sedikitnya ada 9.000 lowongan kerja baru yang disediakan oleh beberapa perusahaan yang menyatakan sudah bersedia ikut dalam acara ini.

”Ada 67 perusahaan yang menjadi peserta dan diperkirakan ada 9.000 lowongan kerja baru yang dibuka oleh perusahaan,” ujar Kepala Disnaker Pekanbaru Pria Budi, Minggu (9/6/2012) melalui selulernya.

Ia mengatakan, dengan pagelaran Job Expo yang dilaksana tanggal 10-13 Juni 2013 bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, diharap akan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Pekanbaru. Saat ini tercatat terdapat 19.000 orang masih mencari kerja di Pekanbaru.

Lowongan kerja melalui program Job Expo ini, sebutnya, bekerja sama dengan 67 perusahaan dimana untuk dalam negeri atau lokal jumlahnya itu 4.774 lowongan. Dengan rincian lowongan untuk pertanian 103 lowongan, industri 20 lowongan, keuangan 1.770 lowongan, jasa 435 lowongan, kelistrikan 10 lowongan, perdagangan serta hotel 2.142 lowongan.

”Sementara untuk lowongan kerja ke luar negeri itu jumlahnya sebanyak 4.500 lowongan, diantaranya dari perusahaan Korea dan Jepang. Tapi perlu diingat bahwa lowongan kerja ke luar negeri itu bukan menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), tapi pekerjaan formal. Karena disesuaikan ilmu dimiliki,” katanya.

Pria Budi mengatakan, jika dilihat dari jumlah masyarakat Pencaker ini setiap tahun bertambah. Makanya, setiap tahun pula yang dimulai sejak 2007 silam itu Disnaker Pekanbaru menggelar Job Expo. Berdasarkan kegiatanya sepanjang tahun 2012 silam, sebutnya, Disnaker ini telah berhasil kurangi 7.000 Pencaker.

”Tahun 2012 silam, lewat agenda yang sama ini dan kegiatan lainnya. Disnaker, telah berhasil mengurangi atau menempatkan Pencaker pada perusahaan yang diingini. Tapi setiap tahunnya pula jumlah Pencaker di Kota Pekanbaru bertambah. Baik yang menamatkan sekolah dari Pekanbaru maupun dari luar,” sebutnya.

Dikesempatan itu, mantan Kepala Dishub Pekanbaru ini menghimbau pada Pencaker memanfaatkan peluang dengan menyiapkan berkas-berkas lamaran kerja. Pasalnya, bisa saja nantinya disaat memasukan lamaran kerja tersebut, pihak perusahaan langsung melakukan intervieu. Maka, diingatkan Pencaker raih peluang ini.

”Dengan adanya kegiatan Job Expo ini, menyerap tenaga kerja sehingga harapan untuk menekan angka pengangguran dapat terlaksana dengan baik. Oleh karenanya kepada masyarakat Pencaker agar dapat mengikuti dan manfaatkan waktu Pameran bursa kerja ini dengan baik. Sebab ini kesempatanya terbatas,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Pria Budi juga menjelaskan Job Expo dilaksanakan bersempena memperingati HUT Kota Pekanbaru yang ditetapkan tertanggal 23 Juni setiap tahunnya. Maka sambungnya, seperti biasa didalam pelaksanaan Job Expo akan dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru dihadiri tamu undangan.

”Job Expo 2013 yang bersempena HUT Kota Pekanbaru. Maka sesuai dengan jadwal telah disusun itu dibuka secara resmi Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Karena, digelar moment iven ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mengurangi kemiskinan ditengah masyarakat lewat penekanan pengangguran,” ungkapnya.

WhatsAppShare
Share