16 Ribu Bidan PTT Segera Menjadi CPNS

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Bidan – Kabar mengenai pengangkatan ribuan bidan desa pegawai tidak tetap (PTT) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) memang sangat ditunggu tunggu masyarakat Indonesia. Seperti yang dikabarkan bahwa Bapak Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bakal melakukan pengangkatan besar besaran kepada seluruh bidan desa PTT sebanyak 16 ribu orang untuk mnjadi CPNS. Beliau mempertimbangkan bahwa perekrutan bidan PTT menjadi CPNS sudah memenuhi standar surat keterangan menteri kesehatan, indentifikasi serta rekomendasi dari setiap kepala daerah.

Disamping itu beliau menilai bahwa setiap bidan yang bekerja selama 24 jam dan siap menjadi pelaksanaan kebijakan pemerintah mengenai Kartu Indonesia Sehat (KIS) patut dipertimbangkan. Yuddy menambahkan bahwa dirinya telah mempelajari semua dokumen yang ada mengenai setiap bidan resmi direkrut oleh pemerintah dan rata rata sudah mengabdi selama 10 tahun. Hal ini sangat dijanjikan oleh menpanRB dimana perekrutan bidan PTT akan lebih cepat realisasi daripada penerimaan pegawai honorer kategori 2.

Sementara itu untuk masalah pengangkatan bidan desa akan lebih cepat disebabkan administrasi lebih lengkap datanya dan sudah terverifikasi, Bahkan bidan PTT resmi dibiayai oleh Anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Beliau menambahkan bahwa jumlah bidan Pegawai tidak tetap yang akan diangkat menjadi PNS mencapai 16 ribu orang dan sebelum diangkat maka pihak kemenpan akan melakukan vertifikasi kembali.

Demikianlah informasi terbaru penerimaan bidan PTT menjadi CPNS semoga sangat berguna untuk anda. Ikuti perkembangan informasi CPNS 2016 lainnya secara update

WhatsAppShare
Share