Asyiik Gaji Ke-13 PNS Sidrap Telah Cair

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Rasa penasaran menunggu kepastian tentang pembayaran gaji 13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dalam lingkup Pemkab Sidrap, akhirnya terjawab. Pasalnya, sejak Rabu (10/8) lalu, Pemkab Sidrap melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), telah melakukan pembayaran melalui bendahara gaji SKPD masing-masing.

Jumlah dana yang dianggarkan untuk membayar gaji 13 CPNS dan PNS tersebut, berkisar kurang lebih Rp9 miliar, untuk 6.000 lebih orang CPNS dan PNS dilingkup Pemkab Sidrap. Gaji tersebut dapat diterima melalui bendahara gajinya masing-masing disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala BPKD Sidrap, H Abd Majid SE MSi, yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pembayaran gaji 13 CPNS dan PNS dalam lingkup Pemkab Sidrap, dananya sudah lama tersedia, akan tetapi Pemkab Sidrap mempunyai pertimbangan tentang azas manfaat penggunaannya yang tidak sama dengan daerah lainnya. “Pembiayaan sekolah bagi putra-putri anak-anak PNS yang ada di daerah ini, semuanya sudah digratiskan, mulai dari tingkat TK hingga SLTA, sehingga tidak mendesak untuk digunakan sebagai alasan biaya sekolah seperti halnya dengan beberapa daerah lainnya yang ada di Sulsel,” paparnya.

Pembayaran gaji 13 CPNS dan PNS bulan ini, lanjut Majid, dinilainya sangat tepat, karena kebutuhan pada bulan ini sangat besar, khusunya di bulan Ramadan ini, serta menghadapi hari raya lebaran idul fitri. Mengenai, Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS dalam lingkup pemkab Sidrap, tambah Majid, Pemkab Sidrap telah meniadakan pembayaran THR tersebut sejak tiga tahun lalu sesuai dengan petunjuk KPK. Ref : upeks

Share
Share