Bupati Minahasa Selatan Perjuangkan Lowongan CPNS 2015

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Minsel 2015 – Pada tahun 2015 ini, sepertinya akan ada penerimaan CPNS di Minahasa Selatan. Wacana ini diperkuat dengan upaya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang akan memperjuangkan agar ada formasi CPNS 2015 di Minsel.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Dory Ferdinand Tiwa kepada wartawan, mengutarakan formasi CPNS yang akan diusulkan pemerintah ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) berjumlah 150. Formasi CNS ini akan segera dibawa langsung ke KemenPAN RB RI di Jakarta.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama agar semua formasi ini diluluskan oleh pusat bisa terkabul. Ibu Bupati juga akan ikut memperjuangkan hal tersebut,” katanya, Senin (1/6) di Aula Waleta Kompleks Kantor Bupati Minsel.

Tiwa menambahkan bahwa 150 formasi yang akan coba diusulkan tersebut akan terbagi di sejumlah satuan kerja perangkat daeraah (SKPD). “Nanti akan ada pengumuman lebih lanjut soal SKPD mana yang akan dibuka untuk lamaran CPNS,” jelasnya.

Selain Bupati Paruntu akan memperjuangkan 150 formasi CPNS ini, Tiwa melanjutkan bahwa untuk Honorer Daerah Kategori II juga akan diperjuangkan untuk menjadi CPNS. “Saat ini ada 357 Honorer Daerah kategori II yang ada di Pemkab Minsel,” katanya lebih lanjut.

Jika ini mulus, maka untuk penerimaannya akan diberlakukan sistem passing grade atau dikenal juga nilai ambang batas.

“Passing grade adalah standar nilai akumulatif yang dihitung dengan menggunakan metode tertentu sebagai grade (ukuran) secara terstruktur dan serta sistematis dan hasilnya dapat direlevansikan dengan jenjang tingkat pendidikan tertentu,” tutup Tiwa.

WhatsAppShare
Share