Cara Daftar CPNS 2014 Via Online

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Bagaimana Cara Daftar CPSN 2014 – Cara mendaftar lowongan CPNS 2014 via online internet harus dipelajari oleh setiap orang yang ingin menguti tes CPNS. Perubahan cara pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan secara online memang memberi banyak kemudahan bagi para pendaftarnya.

Hanya saja hal itu tetap menjadi tanda tanya, khususnya bagi kalangan masyarakat yang belum familiar dalam menggunakan internet. Berikut cara pendaftaran lowongan CPNS 2014 via online internet.

Pertama kunjungi situs resmi penerimaan CPNS 2014 di http://panselnas.menpan.go.id. Pelamar selanjutnya memasukkan NIK yang ada di KTP masing-masing. Kemudian mereka juga perlu mengisi form lain seperti nama lengkap, email, dan instansi yang akan dilamar.

Setelah pelamar selesai melakukan pendaftaran, selanjutnya akan mendapatkan username dan password. Username & password itu akan digunakan untuk membuka portal pendaftaran online di SSCN BKN di masing-masing instansi.

Dikabarkan akan ada 40.000 lowongan PNS tahun ini dengan 25.000 di antaranya adalah lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun saat ini situs tersebut belum aktif karena memang baru akan dibuka pada akhir Agustus mendatang.

Hanya saja para pengunjung akan dialihkan ke halaman demo untuk berlatih melakukan pendaftaran secara online. Bagi yang belum terbiasa melakukan registrasi secara online via internet, disarankan untuk melakukan latihan pendaftaran di sana sehingga nantinya saat sudah mendaftar yang sebenarnya tidak ada masalah.

WhatsAppShare
Share