CPNS Kab Lamongan Tahun 2010 Menerima SK

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Sebanyak 448 orang pegawai, menerima SK pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Lamongan, Rabu (23/3). Dari jumlah tersebut, sebanyak 279 orang berasal dari lingkungan Dinas Pendidikan sisanya 169 orang tersebar di SKPD lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lamongan, Bambang Kustino mengatakan, CPNS bisa diangkat menjadi PNS dan menerima gaji penuh 100 persen jika telah memenuhi syarat lulus dari Latihan Para Jabatan (LPJ). PNS yang menerima SK bernomor 821.1/189/413.203/Kep/2010 tentang pegangkatan menjadi PNS tersebut terhitung masa tugasnya (TMT) per 1 Januari 2011. “Mereka yang menerima SK berasal dari pegawai honorer database tahun 2005, serta dari formasi umum tahun 2009,” ujarmya.

Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, para PNS ini sudah berhak mendapatkan gaji penuh 100 persen setelah selama masa ujicoba sebagai CPNS mereka hanya digaji 80 persen saja. “Hanya saja, dengan gaji penuh mengandung konsekuensi kewajiban yang harus ditanggung saudara-saudara, “ tegas Bupati Fadeli.

Kewajiban baru itu, lanjut Fadeli terutama terkait peningkatan tanggung jawab melayani masyarakat, serta mematuhi ketentuan yang mengikat PNS. “Dulu, untuk menjatuhkan sanksi melalui proses berliku dan lama. Kini dengan aturan yang baru, sanksi bisa langsung dijatuhkan dalam satu dua hari jika kesalahannya terbukti dilakukan, “ ungkapnya. ref : surya

Share
Share