CPNS Kota Yogyakarta TA 2013 – 2014 Ditiadakan

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Penerimaan CPNS Yogya 2013 – Meskipun Pemerintah provinsi Yogyakarta dalam tahun 2013 ini mendapat kuota CPNS, namun Pemerintah Kota Yogyakarta tahun ini tidak mendapat kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari umum, karena lebih dari 50% belanja APBD masih digunakan untuk gaji pegawai.

“Tahun 2013 ini pemerintah pusat menetapkan penerimaan CPNS baru dengan pola mengangkat pegawai honorer menjadi CPNS dan pelamar murni. Pemkot (Pemerintah Kota) Yogyakarta tidak mendapat alokasi penerimaan CPNS baru melalui pelamar murni,” kata Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Pegawai Kota Yogyakarta Ary Sulistyorini, Selasa (23/7).

Menurutnya, dengan tidak adanya penerimaan melalui jalur pelamar umum, Pemkot Yogyakarta dipastikan akan kekurangan 2.000 pegawai.

Ary menambahkan sudah dua tahun ini Pemkot Yogyakarta tidak merekrut CPNS baru dari jalur pelamar murni. “Terakhir rekrutmen pada 2010, kemudian kena kebijakan moratorium,” katanya.

Oleh karena itu, ujarnya, Pemkot Yogyakarta akan menerima CPNS baru dari honorer yang seleksinya direncanakan pada September mendatang. Tenaga honorer yang bisa ikut adalah yang sudah memiliki masa kerja sekurangnya satu tahun terhitung pada 31 Desember 2005 dan tidak dibiayai APBD/APBN.

Dengan syarat tersebut, katanya, yang memenuhi syarat ada 862 orang. “Secara nasional hanya sekitar 30 persen tenaga honorer yang diterima. Tapi kami tidak tahu berapa alokasi untuk Kota Yogyakarta,” ujar Ary.

WhatsAppShare
Share