CPNS Riau Akan Diumumkan 22 November 2010

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Senin (22/11) mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengumumkan secara resmi tentang pembukaan dan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pengumuman ini nantinya akan ditempel di Kantor Wali Kota Pekanbaru.

‘’Bagi para peminat CPNS silahkan untuk datang ke kantor Wali Kota Pekanbaru untuk melihat jurusan yang akan dilamar,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru H Hermanius kepada Riau Pos di ruang kerjanya, Jumat (19/11). Menurutnya, selama 14 hari kerja, terhitung Senin pihaknya akan melakukan penyeleksian administrasi. Selanjutnya pada 21 Desember mendatang akan dilaksanakan ujian terhadap peserta CPNS yang lulus administrasi.

Sementara untuk jumlah formasi umum, terang Hermanius, sampai saat ini belum ada perubahan, masih sesuai dengan penerimaan awal yakni 184 orang. Sedangkan untuk tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 35 orang.

‘’Untuk Bidang yang akan diterima yaitu bidang kesehatan, guru dan tenaga teknis. Apa-apa saja untuk tenaga teknis ini saya belum bisa sebutkan, karena belum diumumkan,’’ katanya.

Di tempat terpisah, para pencari kerja yang mengurus kartu kuning di Kantor Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kota Pekanbaru, akhir-akhir ini terjadi lonjakan yang cukup drastis. Lonjakan paling banyak terjadi pada Kamis dan Jumat pekan ini.

Berdasarkan data yang diperoleh Riau Pos dari BPT Kota Pekanbaru, Senin (15/11) lalu pencari kerja yang meminta permohonan kartu kuning di BPT sebanyak 179 orang, pada Selasa 190 orang, Kamis 298 orang dan pada Jumat permintaan kartu kuning mencapai 300 orang.

Kabid IV Non Perizinan BPT Kota Pekanbaru Hj Inang Tati Dewi yang dikonfirmasi Riau Pos mengatakan, dalam melayani para pencaker ini, pihaknya benar-benar lembur, yang sebelumnya beranggotakan delapan orang saat ini sudah bertambah menjadi 13 orang.

‘’Sekarang blanko dari pemohon ini ada yang kita bawa pulang untuk dikerjakan di rumah, karena kalau dikerjakan di sini sudah tidak terkejar. Sekarang saja, dalam melayani masyarakat kita melakukan sistim shift saat jam makan siang,’’ katanya. Ref : (yls)-riaupos

Share
Share