• Home »
  • CPNS »
  • Formasi CPNS Depsos 2014 Terbuka Untuk Penyandang Disabilitas

Formasi CPNS Depsos 2014 Terbuka Untuk Penyandang Disabilitas

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Kemensos 2014 – Kementerian Sosial merupakan salah satu Kementerian yang akan membuka pendaftaran CPNS. Kemsos juga membuka peluang kepada para penyandang disabilitas memiliki peluang untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Salah satunya, dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Setiap warga negara memiliki hak yang sama, termasuk para penyandang disabilitas untuk menjadi PNS,” kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Sabtu (16/8).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 497 Tahun 1998 tentang Penyandang Cacat, disediakan kuota 1 persen untuk para penyandang disabilitas tersebut.

Kementerian Sosial (Kemensos) mengambil kuota 2,5 persen. Tahun ini, penerimaan untuk 70 pegawai penyandang disabilitas yang akan ditempatkan di unit kerja seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan lainnya.

“Kemensos mengambil kuota 2,5 persen dan tahun ini jadi ada 70 pegawai penyandang disabilitas yang akan diterima PNS, ” ujarnya.

Saat ini, di Kemensos dari 4000 pegawai Kemensos terdapat 53 pegawai penyandang cacat atau 1,02 persen. Salim juga menyampaikan, negara harus menjadi pelopor penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak normatif bagi warga Negara Indonesia, termasuk bagi para penyandang disabilitas.

“Setiap lembaga negara diwajibkan tidak diskriminatif dalam menerima PNS. Sebab, penyandang disabilitas memiliki hak, kemampuan dan keterampilan, ” tandasnya

WhatsAppShare
Share