Formasi CPNS Kemenperin 2013 Sebanyak 340 Posisi

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

CPNS Kemenperin 2013 – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka kesempatan bagi para pemuda-pemudi Indonesia terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenperin.

Rekrutmen terbuka untuk lulusan Strata 3 (S3), S2, S1 atau setingkat Diploma IV (D.IV), D.III atau Sarjana Muda, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Kemenperin membutuhkan anak-anak muda yang memiliki kompetensi sekaligus berintegritas tinggi untuk membangun negara dan bangsa serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan,” kata Kepala Biro Kepegawaian Agus Mundiyono, Rabu (11/9/2013).

Berdasarkan Persetujuan Prinsip Alokasi Formasi CPNS Tahun Anggaran 2013 yang ditetapkan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, untuk Kementerian Perindustrian dibuka rekrutmen pelamar umum sebanyak 340 Formasi dengan 45 jabatan prioritas.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, antara lain jurusan Teknik Industri, Hubungan Internasional, Hukum, Ekonomi/Manajemen, Desain/Seni Rupa, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Teknik Tekstil, Teknik Sipil, Komunikasi, Kimia Analis, Farmasi, Fisika, Matematika, Psikologi, dan Akuntasi.

Pelamar harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan nila TOEFL minimal 475 khusus jenjang pendidikan D.IV, S1, S2, dan S3. Batas usia pelamar untuk tingkat SMK maksimal 22 tahun, D.III/Sarjana Muda maksimal 25 tahun, D.IV atau S1 maksimal 28 tahun, S2 maksimal 30 tahun, dan S3 maksimal 35 tahun.

Persyaratan Indeks Prestasi Jenjang Pendidikan untuk S2 minimal IPK 3,25, S1/D.IV/D III minimal IPK 2,75, dan untuk SMK minimal nilai rata-rata Ujian Akhir Nasional (UAN) 7,0.

Jenjang Pendidikan S3, S2, S1 dan D.IV harus Akreditasi A, kecuali untuk bidang studi yang belum ada Akreditasi A di seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia minimal Akreditasi B. Sedangkan, Minimal Akreditasi B bagi Perguruan Tinggi Negeri di luar Pulau Jawa dan Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Untuk jenjang pendidikan D.III minimal Akreditasi B atau minimal terakreditasi untuk bidang teknologi industri kulit. Dan, jenjang Pendidikan SMK harus Akreditasi A.

Sementara itu, persyaratan dokumen validasi yang dibutuhkan, antara lain formulir pendaftaran dari hasil cetakan pendaftaran online, fotokopi ijazah terakhir/STTB yang telah disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang beserta transkripnya, akreditasi SMK dan perguruan tinggi, pas foto 3 x 4 sebanyak 3 lembar dengan latar belakang warna merah, serta fotokopi KTP.

Rencana Pelaksanaan Rekrutmen CPNS Kemenperin adalah sebagai berikut:

  1. Pengumuman melalui media cetak dan website Kemenperin (11 – 25 September 2013);
  2. Registrasi Online di website Kemenperin (16 – 25 September 2013);
  3. Ujian Online di website Kemenperin (28 September 2013);
  4. Validasi dokumen persyaratan administrasi (7 – 12 Oktober 2013);
  5. Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Lembar Jawaban Komputer (UK) (3 November 2013);
  6. Ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB): Psikotest, Wawancara dan Tes Kemampuan Mengajar bagi formasi Dosen, Guru dan Instruktur (18 November 2013).

Keterangan lebih lengkap perihal rekrutmen dapat diakses di laman : http://rekrutmen.kemenperin.go.id.

WhatsAppShare
Share