Formasi CPNS Kota Salatiga Sebanyak 57 Orang

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Formasi CPNS Salatiga 2014 – Kota Salatiga merupakan salah satu pemerintah daerah di provinsi Jawa Tengah yang mendapat alokasi penerimaan CPNS 2014. Pemkot Salatiga berusaha memanfaatkan kesempatan tersebut untuk merekrut CPNS baru.

Seperti diketahui, Kementrian PAN memberi kuota CPNS untuk Salatiga sebanyak 57 orang di tahun 2014 ini. Sedangkan kepastian kategori (jenis) formasi rekruitmen menunggu hasil koreksi yang diperkirakan turun akhir pekan ini.

“Kategori dan jenis formasi masih menunggu hasil koreksi KemenPAN. Kemungkinan turun akhir pekan ini. Semua SKPD di lingkungan Pemkot Salatiga akan mendapatkan tambahan. Kami sudah usulkan jenis formasinya dari 57 jatah tersebut,” kata kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga, Adhi Isnanto, Senin (04/08/2014).

Adhi Isnanto menambahkan usulan jenis formasi yang dikirim ke KemenPAN di Jakarta tersebut, dari 57 formasi yang disetujui untuk Salatiga sebagian besar didominasi lulusan D-3 dan S-1 yang memang sangat dibutuhkan di Pemkot Salatiga, diantaranya adalah D-3 Akuntansi dan beberapa lulusan S-1 lainnya dari umum.

Kabag Humas Pemkot Salatiga, Adi Setiarso dihubungi KR mengatakan jumlah SKPD di Salatiga di luar kelurahan sebanyak 35 instansi. Dengan formasi sebanyak 57 CPNS baru tahun 2104 ini bisa untuk meningkatkan kinerja di 35 instansi. “Penambahan CPNS di tahun 2104 dan telah disetujui oleh KemenPAN bisa meringankan beban kerja di semua SKPD. Sebab paling tidak untuk satu instansi bisa bertambah satu atau dua orang CPNS,” tegasya.

WhatsAppShare
Share