Formasi CPNS Wonogiri 2014 Sudah Diajukan Ke Pusat

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kabar CPNS Wonogiri 2014 – Kabupaten Wonogiri tampaknya sangat antusias dalam menyambut penerimaan CPNS 2014. Terbukti Pemkab Wonogiri mengajukan 1000 formasi kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Pengajuan itu menyusul Pemkab Wonogiri yang dinyatakan masih kekurangan sekitar 1500 PNS (Pegawai Negeri Sipil).

“Kita sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 700 juta kalau nanti ada proses rekrutmen PNS di Wonogiri,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/5).

Rumanti menjelaskan, saat ini Pemkab Wonogiri membutuhkan PNS di tiga sektor, Kesehatan, Pendidikan, serta tenaga teknis. “PNS tersebut nantinya akan mengisi seperti untuk tenaga medis (dokter, perawat dan bidan), guru yang paling banyak kita butuhkan, dan juga tenaga teknis untuk administrasi, serta di pekerjaan umum,” katanya.

Rumanti menambahkan, meski sudah mengajukan surat permintaan formasi PNS kepada KemenPAN-RB, hingga kini pihaknya belum mendapat tanggapan. “Memang kita butuh banyak, tapi kami belum mendapatkan surat tanggapan dari KemenpanRB apalagi regulasinya,” jelas Rumanti.

Adanya moratorium pengangkatan PNS disebutkan Rumanti menjadi penyebab kebutuhan PNS di Wonogiri menjadi sangat banyak di samping juga makin banyaknya PNS yang memasuki masa pensiun.

“Jadi antara yang pensiun dan yang masuk tidak imbang. Tahun 2014 ini saja sudah ada 200 PNS yang pensiun. Tahun ini kira-kira ada 300-an PNS yang akan pensiun,” jelas Rumanti.

WhatsAppShare
Share