Formasi Usulan CPNS Sintang 2011

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kendati penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Indonesia belakangan ini kerap mendapat sorotan dari berbagai pihak, Pemerintah Kabupaten Sintang akan tetap berupaya mengajukan formasi CPNS sesuai ketentuan yang dibutuhkan.

“Kalau daerah yang tidak boleh menerima CPNS itu, bila APBD bagi pegawai melebihi dari 60-70 persen, namun itu mungkin terjadi pada daerah yang sudah maksimal, kalau di Sintang kan (jumlah PNS) masih kurang,” kata Bupati Sintang Milton Crosby di kantornya Jumat (15/7/2011).

Dia mengatakan, untuk menentukan kuota CPNS memang harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, sedangkan di Kabupaten Sintang sendiri kebutuhan untuk belanja pegawai masih dinilai wajar.

“Di Sintang, kalau tidak salah baru 52 persen, dan itu masih wajar. Itukan kita tidak menghitung, termasuk pegawai yang akan memasuki masa pensiun,” jelasnya.

Untuk itu, kata Milton pada tahun 2011 ini Pemkab Sintang tetap akan mengajukan permohonan penerimaan CPNS, karena memang dirasa masih kurang, termasuk di antaranya anggaran untuk menggaji PNS itu sendiri.

Hal senada dikatakan Sekda Sintang Zulkifli. Ia mengatakan, Pemkab Sintang akan tetap mengajukan formasi CPNS pada tahun 2011 ini, bila perlu ditambah kuotanya.

“Kalau bisa kita ajukan lebih dari tahun sebelumnya, akan tetapi jika tidak bisa maka minimal sama dengan tahun lalu, karena memang PNS di Kabupaten Sintang ini masih kurang,” katanya.

“Masyarakat sekarang inikan sudah semakin cerdas, dan membutuhkan pelayanan, untuk mencapai itu, tentu saja kita membutuhkan pegawai yang siap melayani masyarakat dan bekerja profesional,” tandasnya. Ref : tribunpontianak

Share
Share