Home » CPNS » Info CPNS Honorer Nganjuk 2013

Info CPNS Honorer Nganjuk 2013

May 4, 2013 by - Filed under: CPNS 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info CPNS Honorer Nganjuk – Sebanyak 1.531 orang tenaga honorer daerah (honda) di Nganjuk resah karena Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk belum memberi sinyal terkait proses pengangkatan mereka.

Termasuk 96 honda berstatus katagori 1(K1), juga mengalami hal yang sama, belum ada tanda-tanda yang menggembirakan. Padahal berdasarkan surat edaran BKN dan Kemenpan bahwasanya honorer berstatus K1 secara langsung diangkat CPNS, tanpa harus melalui rekrutmen formal bersama pendaftar pada umumnya.

Ketua Ketua Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Nganjuk Sadjianto, merasa BKD Nganjuk sengaja membiarkan proses para GTT dan PTT termasuk 96 honda K1 mandeg. “Ini akan memberikan rasa kecewa yang mendalam bagi para honda,” tegasnya kepada wartawan semalam.

Sadjianto mengaku telah menjadi tenaga honorer selama 26 tahun per 1 Desember 2012 lalu. Padahal, informasi yang diterima Sadjianto, berdasarkan surat keputusan dari Badan Kepegawaian Pusat (BKN), tenaga honorer terutama K-1 di daerah lain sudah diangkat bahkan banyak yang telah mendapatkan SK penetapan sebagai CPNS.

Menurut Sadjianto saat menanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk tidak mendapat jawaban yang pasti. Terkesan BKD Nganjuk cuci tangan terhadap nasib ribuan tenaga GTT/PTT itu. “Daerah lain sudah menerima SK pengangkatan, tapi Nganjuk belum ada kepastian” ujar Sadjianto.

Sementara itu Kabid Pengadaan Pengangkatan dan Mutasi BKD Nganjuk, Agus Waji, mengatakan, Pemkab Nganjuk tidak dapat memberikan kepastian kapan nasib para tenaga sukwan tersebut akan diangkat PNS. SUmber:Surabaya Pos


Share