Info CPNS Kotamobagu 2011-2012

Share

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Jumlah tenaga guru tiap tahunya tidak pernah mencapai angka ideal. Ini lantaran adanya proses pensiun dan kurangnya guru beberapa mata studi membuat hal tersebut kerap terjadi.

Kondisi ini juga terjadi di Kotamobagu. Sebab itu, tiap ada rekrutmen tenaga guru selalu menjadi prioritas selain tenaga kesehatan seperti pada tahun 2011 ini.

“Tenaga guru di Kotamobagu sekitar 1400 sekian. Kalau dikatakan sudah pas, belum bisa dipastikan, karena tiap tahun ada guru yang pensiun,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Atim Paputungan, Jumat (30/9/2011).

Terkait perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu untuk tahun 2011, Atim mengatakan hingga saat ini masih menunggu keptusan pemerintah pusat. Pihaknya belum bisa memastikan kapan perekrutan tersebut dimulai.

“Kami ini hanya menunggu dari pusat. Usulan formasi sudah dikirim ke Menpan. Kami belum bisa pastikan, kapan perekrutannya, apakah sudah bisa dibuka atau tidak ada lagi. Sebab ada daerah yang memiliki kelebihan PNS dan ada yang kekuranagan,” jelas Paptungan.

Dikatakan, saat ini BKDD Kotamobagu sedang melakukan analisi kebutuhan pegawai di instansi, dinas, badan, dan bagian. Ini juga merupakan permintaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kita akan cek di tiap dinas badan di mana yang kurang dan di mana yang lebih. Yang jelas kami belum bisa memastikan karena ini kewenagan pusat, usulan formasi ada sekitar 200 kuota,” ujarnya.

Share
Share