Home » CPNS » Info CPNS Provinsi NTB Tahun 2010

Info CPNS Provinsi NTB Tahun 2010

November 8, 2010 by - Filed under: CPNS 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Zaini memastikan pendaftaran CPNS akan dimulai pada pertengahan November mendatang. “Tanggal pastinya belum ditetapkan, yang jelas paling lambat minggu kedua bulan ini,” jelasnya, kemarin.

“Penetapan formasi CPNS kemungkinan akan kita publikasikan Senin (8/11) mendatang,” tambahnya. Sebelumnya berkembang isu molornya pendaftaran ini karena ada tarik ulur antara pemprov dengan kabupaten-kota terkait pembuat soal. Pemprov mengimbau kabupaten-kota untuk sepakat menggunakan tim dari Universitas Mataram dalam pembuatan soal.

Namun, imbauan itu dikabarkan tak digubris oleh sebagian kabupaten-kota. Pasalnya, sebelum imbauan keluar, kabupaten-kota sudah lebih dulu meneken kesepakatan dengan universitas selain UNRAM.

Sementara itu, Sekda NTB H Abdul Malik menyatakan hingga kini belum ada penunjukan lembaga penyusun soal untuk seleksi CPNS 2010. Ia berharap, penetapan akan segera dilakukan. “Harapan lebih besar lagi, tentu pembuat tes CPNS di seluruh NTB hanya satu perguruan tinggi saja,” ucapnya. Berdasarkan data BKD NTB, kuota CPNS 2010 yang dijatahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) untuk NTB sebanyak 2.158 orang.

Kuota itu semuanya untuk jatah pelamar umum. Rinciannya, 926 orang untuk formasi guru, 676 orang tenaga kesehatan dan 556 orang formasi tenaga teknis. Dari kuota 2.158 orang formasi CPNSD NTB itu, sebanyak 264 formasi untuk Pemprov NTB, 126 formasi Pemerintah Kota Mataram, 192 formasi Lombok Barat, 192 formasi Lombok Tengah dan 190 formasi untuk Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Sedangkan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapat kuota CPNSD 195 formasi, Kabupaten Sumbawa Barat 286 formasi, Dompu 100 formasi, Bima 190 formasi, Kota Bima 194 formasi dan Kabupaten Lombok Utara sebanyak 229 formasi.  Ref : (oni)-JPNN


Share