Info CPNS Tebo 2014 – 2015

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info Penerimaan CPNS Tebo 2014 – Pemerintah Kabupaten Tebo kembali mengajukan Formasi sebanyak 4000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Hal tersebut dikatakan bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom. M.Si setelah mendapatkan laporan darai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 4000 formasi yang kita ajukan, hal tersebut sesuai dengan kebutuhan kita, karna banyak guru-guru dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)yang sudah pensiun,” sebut Sukandar.

Dikatakannya, seandainya dari 4000 formasi tersebut yang disetujui Menpan hanya 400 formasi, kita akan mengusulkan agar Honorer K2 untuk lebih dahulu diprioritaskan, sebab mereka sudah terlalu lama mengabdi. “Saya berharap 290 untuk Honorer Kategori 2 untuk terlebih dahulu diangkat menjadi PNS sisanya baru untuk umum, agar tidak ada lagi kisruh honorer Kategori 2 kedepannya,” tegasnya.

Selain itu bupati juga memprioritaskan formasi tersebut nantinya untuk putra daerah, pasalnya tahun lalu hanya ada 13 orang putra daerah yang lolos PNS dari 79 orang yang dinyatakan lulus. Hal tersebut akan menjadi pertimbangan Bupati dan keluhan tersebut juga sudah disampaikan kepada Menpan, agar memang memprioritaskan putra daerah.

Sementara itu, Sekertaris BKD Tebo Eko Nuryanto dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, dibukannya CPNS jalur umum merupakan petunjuk dari Menpan. Selain itu, mengingat di Tebo memang masih banyak kekurangan diberbagai instansi baik pendidikan, kesehatan dan lainnya. ” Formasinya sesuai petunjuk dari Menpan,” ujar Eko.

Eko menambahkan, yang pasti pada tahun 2014 ini, Pemkab Tebo kembali mengajukan formasi CPNS formasi umum untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Namun berapa jumlahnya nanti masih menunggu keputusan dari pusat. “Yang pasti tahun ini kita ajukan formasinya, urusan diterima apa tidak kita belum tahu,” pungkasnya.

WhatsAppShare
Share