Home » CPNS » Info Hasil Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer K2 Kabupaten Bantul Tahun 2010

Info Hasil Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer K2 Kabupaten Bantul Tahun 2010

November 13, 2010 by - Filed under: CPNS 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

P E N G U M U M A N
NOMOR: 810/4651

Berkaitan dengan telah diselesaikannya proses verifikasi dan validasi dalam rangka Inventarisasi Tenaga Honorer Kategori II, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Tenaga Honorer Kategori II merupakan tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dengan ketentuan :

  • Diangkat oleh pejabat yang berwenang.
  • Bekerja di instansi pemerintah.
  • Masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus.
  • Berusia sekurang-kurangnya 19 (sembilan belas) tahun dan tidak boleh lebih dari 46 (empat puluh enam) tahun per 1 Januari 2006.

2. Jumlah tenaga honorer hasil registrasi online sebanyak 1562 orang.
3. Berkas masuk dan telah dilakukan verifikasi sebanyak 1435 orang, dengan klasifikasi sebagai berikut :

  • Berkas Memenuhi Ketentuan (MK) : 571 orang
  • Berkas Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK) : 1 orang
  • Berkas Tidak Lengkap (BTL)/Perlu Klarifikasi Ulang (PKU) : 863 orang

4. Kepada tenaga honorer dalam klasifikasi Berkas Tidak Lengkap (BTL)/Perlu Klarifikasi Ulang (PKU) agar melaksanakan klarifikasi dengan membawa dokumen asli sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Bagi tenaga honorer yang tidak melakukan klarifikasi pada jadwal yang telah ditentukan, dokumen akan dimasukkan dalam klasifikasi Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK). Apabila terdapat dokumen asli yang dipakai untuk lebih dari 1 (satu) orang, dimohon tenaga honorer yang bersangkutan agar datang secara bersamaan.
5. Untuk memperoleh validitas hasil Inventarisasi Tenaga Honorer Kategori II, maka dihimbau kepada semua pihak yang berkepentingan agar memberikan tanggapan untuk keseluruhan tipe tenaga honorer (MK, TMK, BTL/PKU). Tanggapan melalui surat disampaikan kepada Bupati Bantul cq BKD Kabupaten Bantul, dengan disertai bukti dan atau saksi paling lambat tanggal 24 Nopember 2010. Kerahasiaan pemberi informasi dijamin sepenuhnya.
6. Untuk menjadikan perhatian dan pemahaman, bahwa berdasarkan peraturan yang ada terdapat ketentuan sanksi administrasi dan sanksi pidana apabila terdapat pemalsuan dan/atau data honorer yang disampaikan tidak benar :

  • Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 05 Tahun 2010 tanggal 28 Juni 2010 angka 4 huruf c : Pejabat yang menandatangani formulir akan dikenai sanksi administrasi maupun pidana, apabila dikemudian hari ternyata data honorer yang disampaikan tersebut tidak benar dan tidak sah.
  • Pasal 269 ayat (1) KUHP : Barang siapa membuat secara tidak benar atau memalsu surat keterangan tanda kelakuan baik, kecakapan, kemiskinan, kecacatan atau keadaan lain, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain pakai surat itu supaya diterima dalam pekerjaan atau supaya menimbulkan kemurahan hati dan pertolongan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.
  • Peraturan Pemerintah Nomor : 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, dijatuhi hukuman berat sampai dengan perberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS jika melanggar Pasal 10 ayat (2) : menaati ketentuan peraturan perundang-undangan, apabila pelanggaran berdampak negatif pada pemerintah dan/atau negara, Pasal 10 ayat (13) : menaati peraturan kedinasan yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang apabila pelanggaran berdampak negatif pada pemerintah dan/atau negara dan Pasal 13 ayat (1) : menyalahgunakan wewenang.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dihimbau kepada semua pihak agar mencabut berkas, apabila terindikasi adanya pemalsuan (membuat secara tidak benar). Pencabutan berkas Tenaga Honorer Kategori II melalui surat yang ditujukan kepada Bupati Bantul cq BKD Kabupaten Bantul paling lambat tanggal 24 Nopember 2010.

Demikian untuk menjadikan perhatian.

Bantul, 8 Nopember 2010

SEKRETARIS DAERAH
KABUPATEN BANTUL

ttd

Drs. GENDUT SUDARTO KD, B.Sc., MMA
NIP. 19520911 197512 1 005

Ref dan Download, klik :


Share