Home » CPNS » Info Rekrutmen CPNS Kab Trenggalek Tahun 2010

Info Rekrutmen CPNS Kab Trenggalek Tahun 2010

September 27, 2010 by - Filed under: CPNS 
Share

HOT NEWS !

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Pemkab Trenggalek Kekurangan 2 Ribu Lebih PNS

Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini masih kekurangan 2380 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut kepala Badan Kepegawaian (BKD) Trenggalek, I Gede Siama, kekurangan tersebut terdiri dari, tenaga kesehatan 198 , tenaga teknis 1.541 dan tenaga guru 641.

“Itu adalah potret kekurangan PNS di Trenggalek,” katanya, Rabu (23/9/2010)

Dari data pegawai di BKD Trenggalek kekurangan PNS terbanyak yakni untuk tenaga teknis yakni 1.541 , dengan rincian pegawai struktural 38, pegawai fungsional umum 1.450 dan pegawai fungsional SKPD sebanyak 53 orang.

“Kalau tenaga guru, untuk guru SD 412 kemudian SMPN 119 SMAN 55 dan SMKN juga 55,” imbuh I Gede Siama.

Sementara itu selama lima tahun kedepan terdapat 1.765 PNS yang menjalani masa pensiun, terdiri dari 684 tenaga guru dan 1081 PNS non guru

Untuk menutupi kekurangan pegawai tersebut BKD Trenggalek,telah meminta tambahan CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan menyertakan data kekurangan PNS yang ada.

“Kita selalu melaporkan itu setiap tahun, tapi bukan berarti itu merupakan usulan kuota CPNS baru,”kata pria asli Bali ini.

Sedangkan untuk tahun 2010 ini, pria yang akrab dipanggil Gede ini mengaku telah mendapatkan jatah dari BKN untuk melakukan rekrutmen CPNS baru. Namun ia enggan menyebutkan jumlah sekaligus formasi yang dibutuhkan.

“Yang jelas kuota sudah turun, tapi saya belum berani untuk mengekspose karena ini masih kebijakan dari pimpinan,” Pungkas I Gede Siama.[qin/gir]

BKD Trenggalek Khawatirkan Rekrutmen CPNS Tak Serentak

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek mengaku kawatir apabila jadwal pelaksanaan ujian CPNSD tahun 2010 tidak serentak dengan provinsi yang lain, karena dari pengalaman tahun lalu, kabupaten Trenggalek kehilangan 5 CPNS karena yang bersangkutan mendaftar di dua tempat dan diterima semuanya.

“Kita tahun lalu aja kehilangan 5 CPNS, itu ada yang dari Jawa Barat, dia disini di terima dan di jawa barat juga di terima, nah, karena asalnya dari sana akhirnya yang Trenggalek dilepas”kata Kepala BKD Trenggalek, I Gede Siama

I Gede Siama menambahkan dengan kondisi semacam itu BKD tidak bisa berbuat banyak, karena tidak ada aturan atau sangsi yang bisa mempertahankan calon PNS tersebut.

“Akhirnya ya kita biarkan lowong sampai sekarang, karena kita nggak bisa menggantikan dengan peserta dibawahnya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gede ini berharap jadwal ujian CPNSD tahun ini dilakukan secara serentak di seluruh indonesia, atauminimal untuk pulau jawa dan bali dilakukan secara serentak. Dengan demikian akan mengurangi resiko kehilangan CPNS yang telah diterima.

“Kalau hanya di pulau jawa saja kayaknya masih rawan,karena yang dari bali itu banyak lo yang daftar ke Banyuwangi dan sekitarnya , karena lokasinya relatif dekat,” imbuh Gede.

Sementara itu sampai saat ini jadwal pendaftaraan dan ujian CPNSD belum turun. “kalau kuota yang dibutuhkan sudah ada tapi untuk jadwalnya kita masih nunggu dari pemprov jatim,” pungkasnya.[qin/gir]

Kuota Formasi CPNS Trenggalek Belum Ditentukan

Impian masyarakat yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini bakal terbuka lebar. Badan Kepegawaian (BKD) Trenggalek menyatakan kuota rekrutmen CPNSD baru dari BKN telah turun, meski BKD belum memberitahukan jumlah kuota masing-masing formasi yang dibutuhkan.

Hal tersebut dikatakan kepala BKD Trenggalek I Gede Siama. Menurutnya dalam rekrutmen CPNS yang baru nanti akan terdapat tiga formasi yang dibutuhkan, diantaranya, tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga guru. Namun saat dintanya berapa jumlah dan formasi yang dibutuhkan, I Gede Siama enggan menyebutkan.

“Yang jelas kuota CPNSD dari BKN sudah turun, tapi saya belum berani menyebutkan, karena ini masih menjadi kebijakan pimpinan,biar nanti pak Sekda saja,” katanya, Rabu (23/9/2010)

Pria yang akrab dipanggil Gede ini mengatakan, untuk formasi lengkap serta jumlah yang dibutuhkan akan diumumkan secara terbuka ke masyarakat.

“Untuk formasi selengkapnya nanti nunggu pengumuman saja,” imbuhnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan rekrutmen CPNSD tahun 2010 ini Gede juga belum bisa memastikan, ia mengaku untuk pelaksanaanya masih menungu informasi dari pemerintah provinsi. Namun ia memastikan tahun ini akan ada rekrutmen CPNSD.

“Kita masih menunggu instruksi dari provinsi dan kemungkinan nanti akan diumumkan secara bersama sama,” imbuhnya.[qin/gir]. Ref : beritajatim


Share