Info Rekrutmen CPNS Pemkab Karanganyar Tahun 2016

FacebookShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Info CPNS Karanganyar  2016 – Penerimaan CPNS Tahun 2016 akan membawa berkah bagi semua orang, dimana seleksi aparatur sipil negara memang menjadi idaman banyak orang. Disamping gaji yang relatif besar dan tunjangan hidup sudah jelas. Beda dengan di daerah Pemkab Karanganyar bahwa Keputusan rekrutmen CPNS daerah tersebut masih menunggu persetujuan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berita ini sudah dijelaskan oleh Siswanto selaku Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Karanganyar. Beliau mengatakan keputusan penerimaan CPNS 2016 masih menunggu padahal angaran rekrutmen sebesar Rp 800 juta telah dianggarkan pada APBD 2016. Persiapan CPNS 2106 sudah dibahas tahun lalu Kemenpan RB melalui BKN dimana dengan memasang anggaran rekrutmen. Dan hingga saat ini masih menunggu instruksi Kemenpan, jelasnnya.

Bapak Siswanto menegaskan bahwa jumlah PNS purnatugas tiap tahun sebanyak 300 orang per tahun, maka kekurangan tenaga CPNS hampir mencapai 2.401 pegawai. Semua data tersebut sudah didasari sesuai dengan analisa beban kerja (ABK) puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dikelola 11.299 PNS. Menurut Siswanto kebutuhan Aparatur sipil negara Karanganyar idealnya sebanyak 13, 700 orang yang didominasi oleh tenaga Guru sekolah dasar.

Penerimaan CPNS karanganyar mengatakan perpanjangan batas umur pensiun PNS belum cukup membantu permasalahan diman tenaga ASN berumur lanjut kurang cakap bekerja. Disamping itu tahapan seleksi CPNS karanganyar kedepannya sudah memakai basis CBT (Computer Based Testing). Dimana sistem ditangani oleh pusat dan pembiayaan pengadaan perangkat dan program sudah dibiayai oleh daerah tersebut, tandasnya.

Sesuai dengan informasi yang diambil, persiapan CPNS 2016 nantinya akan dibahas kembali pada rapat rekrutmen CPNS dengan perwakilan BKN yang akan digelar pada bulan Maret atau April 2016 mendatang.

FacebookShare
Share