Kab Bandung Tidak Buka Lowongan CPNS 2014

WhatsAppShare

HOT NEWS !

Sejak Tahun 2014, Ujian CPNS dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal ujian dengan sistem CAT..?

Pelajari Info lengkapnya ...
Klik Disini >>

Kabar CPNS Bandung Kab 2014 – Salah satu pemerintah daerah di Jawa Barat yang tidak mendapat jatah alokasi formasi CPNS 2014 adalah Kabupaten Bandung. Penyebabnya adalah belanja pegawai di Pemkab Bandung masih lebih di atas 50 persen dari belanja barang. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung, Erick Juriara pada wartawan di Soreang, Kabupaten Bamdung, Senin (4/8/14).

Dikatakan Erick, yang tidak mendapat formasi CPNS bukan hanya Kabupaten Bandung, tapi ada 12 kabupaten kota. “Namun masih ada kabupaten kota yang menyatakan tidak siap menerima CPNS tahun ini,” tambahnya.

Sebenarnya, kata Erick, pihaknya sudah mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat, namun ditolak karena tak memenuhi syarat alias belanja pegawainya masih cukup tinggi. Dikatakannya, sebenarnya Pemkab Bandung masih membutuhkan CPNS, khusus dibidang tenaga guru dan tenaga kesehatan.

“Cukup banyak juga kekurangannya hingga 9000 orang. Namun Pemkab Bandung tak mendapat formasi CPNS,” lanjutnya.

Jika ada Lowongan CPNS akan ada puluhan ribu warga yang mendaftar dan ingin mengabdi kepada negara dengan menjadi CPNS. “Kemungkinan tahun ini, akan lebih banyak orang yang mendaftar jadi CPNS,” tutupnya.

WhatsAppShare
Share